Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Cara menurunkan kolesterol. Kadar kolesterol yang tinggi sangat berbahay bagi kesehatan dan bisa memicu berbagai penyakit, terutama penyakit yang berkaitan dengan sistem kardiovaskuler. Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk mencari solusi dalam upaya menurunkan kadar kolesterol.

Menurunkan kadar kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu penyebab penumpukan kolesterol adalah perilaku hidup yang tidak sehat terutama dalam mengkonsumsi makanan.

Selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi seharim-hari memang sangat penting. Mengingat makanan memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh. Bahkan kesehatan Anda sangat ditentukan oleh asupan makanan sehari-hari.

Salah satu hal yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi secara alami yaitu dengan memperhatikan asupan makanan berserat. Diet sehat dengan konsumsi makanan berserat dinilai sebagai salah satu langkah yang terbilang cukup efektif.

Berikut Ini Langkah Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kandungan Omega-3

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami yaitu dengan konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Jenis makanan yang emngandung asam lemak omega-3 berguna untuk membantu proses metabolisme tubuh sehingga menurunkan LDL.

Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur setiap hari minimal 30 menit sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh terutama dalam hal mengontrol kolesterol jahat. Dengan berolahraga maka akan emmbantu proses metabolisme dengan baik sehingga berpdampak terhadap proses penurunan kolesterol jahat atau LDL.

Konsumsi Buah dan Sayur

Selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Buah dan sayur mengandung serat yang tinggi untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL). Dalam hal ini juga Anda bisa menjalankan program diet sehat dengan konsumsi buah dan sayur serta hindari makanan yang berlemak.

Jauhi Lemak Trans

Lemak trans bisa berasal dari proses pengolahan makanan ataupun dihasilkan sendiri. Jenis lemak ini sebaiknya Anda hindari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh. Sebaiknya lebih selektif untuk memilih jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Suplemen Serat Larut

Asupan serat larut dibutuhkan oleh tubuh untuk menghilangkan lemak jahat. Dalam hal ini Anda lbisa mengkonsumsi suplemen serat larut secara teratur untuk menghilangkan kolesterol secara alami dari tubuh.

Batasi Lemak Jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh memang sangat banyak dan biasanya menggoda selera makan Anda. Jenis makanan yang melalui proses penggorengan biasanya mengandung lemak jenuh tinggi. Oleh karena itu dalam upaya menurunkan kadar kolesterol sebaiknya batasi dan hindari makanan dengan kandungan lemak jenuh tersebut.

Demikian beberapa langkah untuk menurunkan kolesterol jahat dari dalam tubuh secara alami. Terapkan pola hidup sehat untuk tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517