Cara Menumbuhkan Rambut Botak Pada Balita

Rambut anak yang sehat secara alami merupakan idaman banyak orangtua. Akan tetapi sangat di sayangkan, tidak semua bayi atau balita yang memiliki rambut yang lebat sehat secara alami ketika ia lahir. Bahkan tidak jarang si kecil mengalami kerontokan rambut di bulan-bulan awal kelahirannya, yang menyebabkan rambutnya menjadi botak. Lantas, bagaimana cara menumbuhkan rambut botak yang di alami oleh si kecil?

Ketika terjadinya hal ini kepada si kecil, sebaiknya orangtua tidak perlu untuk mengkhawatirkannya, karena di usianya itu anak memiliki rambut yang disebut dengan velus. Rambut si kecil akan gugur dengan sendirinya sampai usianya menginjak usia 3 bulan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu cemas, karena rambut si kecil nantinya akan tumbuh kembali dengan sendirinya. Dan walaupun rambut si kecil lambat dalam pertumbuhannya, maka Anda bisa menggunakan cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat yang memang menggunakan bahan-bahan yang alami.

Dikarenakan rambut sangat erat kaitannya dengan gen, maka itu artinya keadaan rambut si kecil juga bisa karena keturunan. Dikarenakan buyutnya yang memiliki rambut yang tipis, maka si kecil memiliki rambut yang tipis juga. Nah, ketika persoalan tersebut terjadi, maka Anda bisa melakukan beberapa cara alami menumbuhkan rambut botak yang terjadi pada si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengambil satu batang lidah buaya yang memang sudah tua. Setelah itu kupas dan keluarkan bagian dagingnya. Setelah itu, bagian daging lidah buaya bisa bunda gosokkan secara langsung ke kepala si kecil, atau bahkan bunda bisa menghaluskannya terlebih dahulu menggunakan blender atau bahkan di parut. Setelah keadaan mongering, maka bunda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo atau cukup di bersihkan dengan mengelapnya menggunakan handuk basah.

  1. Minyak kemiri

Anda bisa menumbuhkan rambut botak di kecil dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri ini banyak di jual di pasaran, jadi jika Anda malas untuk membuatnya maka Anda bisa membelinya. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kemiri ini ke bagian kulit bagi, agar rambut si kecil bisa tumbuh dengan cepat juga sehat. Namun ada yang harus Anda perhatikan, yaitu bau dari minyak kemiri ini, apakah si kecil menyukai baunya atau tidak?

  1. Madu

Telah kita ketahui, bahwa madu memiliki khasiat yang banyak, manfaat madu bukan hanya untuk kesehatan tubuh, namun ternyata madu juga bermanfaat untuk menumbuhkan keadaan rambut yang botak. Biasanya madu ini di gunakan sebagai obat oles atau bahkan sebagai obat dalam yang penggunaannya di konsumsi secara langsung atau di campur dengan beberapa minuman. Nah, untuk mempercepat pertumbuhan rambut bayi, maka Anda hanya tinggal mengoleskan madu ke bagian kulit kepala si kecil. Dan setelah agak mongering, bersihkan bagian yang telah di oleskan madu dengan menggunakan handuk yang telah di basahi atau bisa di cucui dengan menggunakan shampoo bayi. Anda cukup melakukan hal ini 2-3 kali dalam satu minggu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517