Cara Menjalankan Program Diet OCD

Menjalankan program diet OCD bukanlah perkara yang mudah sebab metode diet tersebut tergolong berat. Namun bagi Anda yang memiliki keinginan kuat serta komitmen untuk menurunkan berat badan, sepertinya Anda patut untuk mencoba program diet yang satu ini. Yang terpenting adalah tetap memperhatikan kesehatan sehingga tidak akan berdampak buruk bagi tubuh.

Seperti halnya metode diet yang lain, diet OCD memiliki beberapa pantangan dan persyaratan yang harus Anda perhatikan. Metode diet ini tergolong cukup unik dan memiliki perbedaan dari segi jenis makanan yang boleh dikonsumsi. Pada program diet OCD, Anda justru dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan. Namun dengan ketentuan bahwa makanan tersebut bebas dari koleterol.

Syarat utama keberhasilan diet OCD yaitu keseriusan dan konsistensi  Anda dalam menjalankannya. Dalam melakukan program diet ini ada hal yang unik yaitu istilah jendela makan. Dalam hal ini oyang dimaksud jendela makan adalah waktu tertentu yang disediakan untuk Anda boleh makan. Sedangkan diluar jendela makan, Anda tidak diperbolehkan kecuali hanya minum.

Jenis minuman yang diperbolehkan ketika diet OCD yaitu oyang tidak mengandung kalori seperti the tawar, kopi pahit, air mineral dan minuman lain tanpa tambahan gula. Disamping itu, sebaiknya Anda menghindari minuman bersoda ataupun beralkohol.

Adapun jendela makan ketika diet OCD biasanya dilakukan pada tengah hari. Selain itu, waktunya pun bervariasi. Akan tetapi biasanya bagi pemula, jendela makan tersebut cukup lama. Namun secara bertahap jendela makan tersebut harus berkurang hingga pada akhirnya hanya menyisakan 4 jam saja. Tujuan dari jendela makan ini adalah untuk menghambat pembakaran kalori yang adan di dalam tubuh.

Berikut Cara Diet OCD Supaya Berhasil

  • Metode 16 Jam

Salah satu cara diet OCD yang disarankan bagi pemula yaitu berpuasa selama 16 jam. Nah, dari total 24 jam maka Anda memiliki waktu 8 jam untuk jendela makan. Dalam kurun waktu tersebut Anda mnemiliki kebebasan untuk makan dan minum apapun yang tidak mengandung kolesterol. Setelah waktu tersebut habis maka saatnya Anda berpuasa. Untuk tahap awal, Anda harus melakukan ini selama 1 – 2 minggu.

  • Puasa 18 jam

Ketika Anda sudah bisa beradaptasi dengan tahap awal maka bisa lanjut ke tahapan berikutnya yaitu puasa selama 18 jam. Dalam hal ini jendela makan Anda berkurang dua jam menjadi 6 jam. Dalam hal ini masih dengan makanan tanpa kolesterol. Biasakan untuk mengkonsumsi air putih selama menjalani program ini.

  • Puasa 20 jam

Tingkatan berikutnya yaitu puasa selama 20 jam untuk mencapai keberhasilan yang optimal. Dalam tahapan ini Anda memiliki waktu 4 jam untuk makan dan minum. Biasanya tingkatan ini cukup sulit bagi Anda yang memiliki kondisi tubuh lemah. Terlebih lagi bagi yang belum terbiasa. Jika seandainya tidak memungkinkan sebaiknya tidak memaksakan.

  • Puasa 24 jam

Cara melakukan diet OCD tahapan selanjutnya yaitu puasa selama 24 jam. Tahapan ini terbilang cukup ekstrim. Namun dalam hal ini Anda masih diperbolehkan makan dalam mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Dengan catatan, makanan dan minuman bebas kalori. Anda hanya diperbolehkan makan sekali saja. Sebaiknya hal ini Anda lakukan 1 -2 kali dalam seminggu supaya tidak mengganggu kesehatan.

Untuk menunjang keberhasilan program diet OCD, maka harus diimbangi dengan melakukan aktivitas berolahraga secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517