Cara Menjaga Kesehatan: Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menjaga Kesehatan Payudara Anda

Cara menjaga kesehatan. Salah satu ancaman terbesar terhadap payudara adalah kanker payudara yang mungkin bisa dihadapi oleh siapa saja. Dan itulah mengapa Anda diharuskan tetap waspada terhadap serangan penyakit tersebut, serta meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya menjaga kesehatan payudara Anda.

Namun walaupun seperti itu, sampai saat ini masih banyak orang yang memang kebingungan menemukan cara dalam menjaga kesehatan payudara mereka. Kerap kali mereka bertanya-tanya, hal apa yang harus mereka lakukan guna menjaga kesehatan payudara agar bisa terhindar dari yang namanya kanker atau bahkan tumor.

Nah, agar kesehatan payudara Anda bisa tetap terjaga dengan baik, di bawah ini ada beberapa cara yang memang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan payudara Anda, yaitu sebagia berikut:

1. Berat badan ideal

Untuk menjaga kesehatan payudara Anda, hal utama yang memang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan payudara adalah menjaga berat badan agar tetap dalam keadaan yang sehat serta ideal. Karena kelebihan berat badan atau obesitas mampu meningkatkan resiko Anda terserang berbagai jenis penyakit, tidak terkecuali kanker payudara.

2. Berkeringat

Olahraga merupakan salah satu cara yang paling mudah agar Anda bisa berkeringat. Dengan membakar kalori kurang lebih selama 45 menit setiap harinya, maka mampu membantu Anda dalam mencegah serangan penyakit, caranya yaitu dengan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi virus juga menurunkan hormon esterogen serta insulin, yang mana kedua kandungan tersebut mampu memicu munculnya sel kanker payudara.

3. Hindari minum alkohol

Sebuah penelitian juga menemukan kenyataan, bahwa dua gela alkohol mampu meningkatkan potensi kanker payudara sebanyak 21%. Daripada Anda harus mengkonsumsi wine yang memang memiliki kandungan alkohol, sebaiknya Anda menggantinya dengan mengkonsumsi buah anggur yang masih segar. Karena kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit buah anggur memiliki manfaat dalam menurunkan esterohen yang mana mampu menurunkan serangan kanker payudara.

4. Makan sayur

Program diet rendah lemak juga pastinya bisa membantu Anda dalam menurunkan potensi serangan kanker payudara, apalagi jika Anda mengimbanginya dengan mengkonsumsi sejumlah sayuran hijau yang memiliki manfaat yang banyak yang mana salah staunya mampu mencegah munculnya sel abnormal serta berkembangnya sejumlah sel kanker.

5. Cek ke dokter

Jangan pernah ragu untuk Anda memeriksakan diri pada dokter guna mengetahui kondisi kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai sel kanker ditemukan di tubuh Anda setelah memasuki stadium yang paling serius. Untuk pemeriksaan pada dokter, Anda bisa melakukannya satu kali dalam tiga tahun, terutama bagi Anda yang memang memiliki keluarga dengan riwayat kanker.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus Anda lakukan agar Anda bisa terhindar dari yang namanya gangguan kesehatan, terutama pada bagian payudara. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This