Cara Meningkatkan IQ Si Kecil Dengan Musik Favoritnya

Cara meningkankan IQ. Musik merupakan salah satu bahasa universal yang pastinya bisa dimengerti olej hampir semua orang. Walaupun setiap orang memiliki selera musik yang berbeda, namun setiap orang tersebut pastinya memiliki satu jenis musik favorit yang pastinya sering di dengarkan, bukan? Dan ternyata, dengan mendengarkan musik Anda akan mendapatkan manfaat yang sangat luar bisa, salah satunya yaitu mampu mengatasi stress yang Anda rasakan.

Namun bukan hanya itu, penting juga untuk Anda ketahui, ternyata mendengarkan musik juga memberikan manfaat yang lainnya. Seperti yang telah di buktikan oleh sebuah study yang telah di lakukan oleh beberapa ahli, mereka menyebutkan bahwa dengan mendengarkan musih yang disukai, kemungkinan besar tingkat atau skor IQ si kecil akan meningkat, serta ia akan lebih cerdas dalam bidang akademik.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang lainnya juga menyebutkan, bahwa anak-anak yang masih berusia 6 tahun yang mana mengambil kelas kursus piano atau bahkan kelas nyanyi dalam stau kelompok kecil, dalam kurun waktu selama 36 minggu, ternyata mereka memiliki tingkatan IQ yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengikuti kursus musik. Bahkan mereka juga di ketahui memiliki prestasi yang luar biasa di dalam kelasnya, yang memang kerap kali mendapatkan nilai yang pantastis dalam setiap pelajaran.

Dan hal ini memungkinkan, karena anak-anak tersebut sejak kecil mulai di latih untuk mengembangkan kemampuan otak yang memang mereka miliki sejak dini, serta keterampilan lainnya dalam bidang seni. Bahkan biasanya, anak-anak yang memang memiliki kemampuan dalam bidang musical, biasanya mereka juga akan jauh lebih mudah untuk menangkap jenis pelajaran apa saja serta sangat mudah untuk memahami persoalan yang di anggap sulit.

Maka dari itu, jika si kecil memiliki keterampilan terhadap musik sejak dini, maka sebaiknya Anda sebagai orangtua yang baik, Anda selalu mendukung serta mendorong apa saja yang mereka senangi untuk mengikuti les yang berkaitan dengan bidang tersebut. Misalkan Anda bisa memasukkannya pada les vocal jika si kecil memiliki kesukaan dalam bidang bernyanyi, atau bahkan Anda juga bisa menyanyikan lagu yang ia sukai di rumah secara berasamaan. Dengan begitu, hal tersebut mampu memperkuat kemampuan otak si kecil serta meningkatkan kecerdasan otak anak.

Ingat, Anda di tuntut untuk menjadi orangtua yang memahami segala hal yang memang diinginkan oleh si kecil, jika Anda menginginkan anak Anda memiliki kecerdasan yang luar biasa. Karena, ketika si kecil melakukan apapun yang jelas ia sukai, pastinya ia akan mengerjakan sesuka hati tanpa ada paksaan. Dan hasilnya pasti memuaskan bagi Anda juga dirinya sendiri.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517