Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini

Cara meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika kondisi kekebalan Anda ada dalam keadaan yang baik, maka kesehatan tubuh Anda akan terjaga dengan baik pula. Bahkan, ketika sistem kekebalan tubuh Anda baik, banyak penyakit yang bisa Anda hindari.

Nah, untuk cara meningkatkan daya tahan tubuh, maka Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Bawang Putih

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata bawang putih sangat ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan antibiotik juga antiviral yang mana mampu menghindari Anda dari serangan penyakit.

Bukan hanya itu, bawang putih juga memiliki kandungan allcin yang mana berperan untuk menghancurkan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh. Dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih paling tidak 2 siung dalam satu hari.

2. Madu

Madu merupakan salah satu jenis makanan yang baik untuk membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh. Karena madu memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghindari Anda dari bahaya adanya radikal bebas. Antibakterial yang ada di dalam madu bisa membantu Anda untuk mengurangi resiko karena adanya gangguan dari bakteri serta virus yang membahayakan kondisi kesehatan tubuh Anda. Anda bisa memanfaatkan madu untuk mengganti asupan gula alami Anda, serta menjaga agar tubuh tetap sehat.

3. Teh Hijau

Sistem imun juga bisa meningkat dengan baik ketika Anda mengkonsumsi teh hijau, paling tidak 1-3 kali dalam satu hari. Teh hijau sendiri memiliki kandungan isoflavon yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu tubuh Anda dalam mengurangi resiko jahat bakteri serta virus yang menjadi penyebab munculnya penyakit.

4. Yoghurt

Yoghurt, susu hasil dari frementasi yang memiliki rasa asam ini memang dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan bakteri baik probiotik yang memang bisa membantu Anda dalam meningkatkan sistem imun di dalam tubuh Anda. Untuk pemilihan yoghurt, Anda dianjurkan untuk memilih yoghurt yang asli. Jika Anda ingin menambahkan rasa, sebaiknya Anda menambahkan rasa dengan mencampurkannya bersama buah atua madu, agar manfaatnya bisa Anda rasakan lebih baik.

Itu tadi beberapa jenis makanan yang memang sangat baik untuk Anda konsumsi guna meningkatkan daya tahan tubuh Anda, agar senan tiasa ada dalam kondisi yang sehat serta tidak mudah terserang penyakit. Selain mengkonsumsi beberapa jenis makanan sehat tersebut, Anda juga dianjurkan untuk rutin melakukan olahraga secara teratur, karena bagaimana pun juga olahraga merupakan aktivitas terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Related Posts

Share This