Cara Meninggikan Badan Secara Alami Pada Anak

Banyak yang mengatakan kalau pertumbuhan anak akan berhenti ketika usianya menginjak usia 18-21 tahun. Namun hal ini tidak di benarkan. Karena masih banyak metode atau cara meninggikan badan secara alami untuk si kecil.

Anda ingi si kecil memiliki tinggi yang ideal? Namun Anda bingung, karena si kecil memiliki riwayat keluarga dengan tinggi yang rendah. Anda sebagai orangtua tidak perlu merasa khawatir, karena untuk saat ini banyak cara yang bisa Anda lakukan agar si kecil memiliki tinggi tubuh yang ideal.

Dan berikut ini ada beberapa tips meninggikan badan anak dengan cara yang alami, yaitu sebagai berikut:

  1. Sprint (Latihan cepat jarak pendek)

Anda bisa mengajak anak untuk melakukan sprint atau latihan lari cepat jarak pendek. Karena latihan ini memiliki fungsi untuk meningkatkan pelepasan sejumlah hormon pertumbuhan. Adanya penekanan terhadap otot kai selama latihan bisa berdampak pada pemanjangan tulang juga otot. Namun Anda jangan terlalu sering mengajak si kecil untuk berlatih ini, karena latihan yang terlalu sering hanya akan berdampak terhadap pembengkakan otot serta tendon. Sprint ini hanya dianjurkan terhadap permukaan alami seperti lantai atau bahkan rumput, bukan beton.

  1. Menendang

Berdiri dengan kondisi kaki yang lebar serta angkat satu kaki, setelah itu lakukan tendangan. Anda bisa mengajarkan si kecil teknik ini untuk membantu pertumbuhannya, lakukan cara ini secara berulang, karena memiliki fungsi untuk memperpanjang bagian tulang kering serta paha.

  1. Lompat

Anda bisa menyuruh si kecil berdiri di depan bangku atau bahkan tangga setinggi kaki. Untuk memulai, Anda bisa mengajak si kecil melompat dengan menggunakan satu kaki secara berulang, setelah itu lakukan dengan menggunakan kaki yang staunya. Anda bisa mengajak si kecil melakukan gerakan ini seraya bermain.

  1. Bersepeda

Anda bisa mengajak si kecil untuk bersepeda dengan keadaan jari kaki terus mencapai pedal. Karena hal ini merupakan satu peregangan yang memang bisa membuat bagian kaki menjadi lebih panjang.

  1. Berenang

Olahraga jenis ini juga sangat baik untuk di lakukan, bahkan hampir disukai oleh sebagian besar anak-anak. Olahraga ini juga bisa membuat keadaan tubuh menjadi segar serta fleksibel. Anda bisa mengajak si kecil untuk berenang dengan menggunakan gaya dada, ajarkan si kecil gaya dada seperti apa.

  1. Lompat tali

Jika si kecil sudah cukup umur, maka Anda bisa mengajak si kecil untuk berlatih dengan lompat tali. Kondisi ini akan sangat membuat hati si kecil senang. Anda bisa mengajarkan cara lompat tali yang benar kepada si kecil.

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan dengan si kecil agar pertumbuhan si kecil bisa berkembang dengan baik, walaupun si kecil memiliki riwayat keluarga yang memiliki keadaan tubuh yang rendah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517