Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara mengobati usus buntu. Bagi Anda yang memang memiliki riwayat penyakit usus buntu, dan Anda merasa takut dengan prosedur operasi guna mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan atau menggunakan obat-obatan tradisional guna mengatasi masalah tersebut.

Usus buntu sendiri adalah umbai cacing, yang mana memiliki peranan untuk pertahanan tubuh dari serangan kuman. Jika seperti itu, bagaimana jika terjadi peradangan atau bahkan penyakit usus buntu? Jika munculnya peradangan pada usus buntu, maka hal ini mampu menyebabkan isi yang ada di dalam usus buntuk menjadi menyebar ke seluruh bagian perut bawah. Dan hal inilah yang bisa membahayakan kesehatan tubuh dalam jangka wakti yang cukup lama.

Apakah ada obat alami untuk mengatasi masalah penyakit ini, tanpa harus memasuki ruangan operasi? Jawabannya pasti ada, dan berikut ini beberapa obat alami yang memang bisa Anda manfaatkan guna mengatasi atau bahkan mengobati penyakit usus buntu, yaitu sebagai berikut:

1. Sambiloto

Apakah Anda tahu, kalau daun sambiloto memiliki manfaat yang sangat besar, terutama untuk kesehatan? Dan ternyata daun sambiloto ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit usus buntu. Karena sambiloto memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi hal tersebut.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 30 gram daun smabiloto, 400 ml air mineral, serta 1 sdm madu alami. Setelah semua bahan di siapkan, Anda rebus daun sambiloto tersebut yang sebelumnya telah Anda bersihkan kedalam air. Kemudia rebuslah sampai airnya tersisa setengah, kemudian saring dan tambahkan madu murni sebanyak 1 sdm. Setelah keadaan mendingin, Anda minum ramuan tradisional ini secara teratur, yaitu sekitar 3 kali dalam satu hari.

2. Temulawak

Temulawak juga ternyata sangat bermanfaat dalam mengatasi usus buntu yang memang menyerang Anda, karena kandungan yang ada di dalamnya sangatlah luar biasa. Untuk bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat ramuannya, Anda cukup menyediakan 30 gram temulawak, 25 gram kunyit juga 500 ml air mineral. Untuk mengolahnya, Anda cuci hingga bersih temulawak serta kunyit tersebut, rebusalah hingga air rebusan tersisa setengahnya. Setelah matang atau setelah air tersisa setengahnya, angkat rebusan temulawak tersebut, saring lalu minumlah secara teratur.

3. Mengkudu dan madu

Selain kedua bahan alami di atas, Anda juga bisa mencampurkan madu bersama mengkudu yang memang mampu mengatasi penyakit usus buntu. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan juga cukup mudah, yaitu 1 buah mengkudu yang matang dengan 1 sdm madu alami. Untuk mengolah ramuan ini, Anda hanya perlu membersihkan mengkudu yang telah disiapkan, kemudia parutlah buah mengkudu tersebut lalu peras air dari parutam mengkudu tersebut. Ambil air perasan buah mengkudu yang kemudian di campurkan dengan 1 sdm madu. Dan setelah itu, Anda tinggal mengkonsumsinya secara teratur, yaitu 2 kali dalam 1 hari.

Related Posts

Share This