Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Kehamilan

Cara menghilangkan stretch mark. Stretch mark atau lebih di kenal sebagai guratan yang memiliki warna kemerahan yang muncul di permukaan kulit, kerap kali terjadi pada ibu hamil atau bahkan wanita yang sudah melahirkan. Stretch mark ini umum terjadi pada sebagian besar wanita, jika stretch mark tidak segera di atasi, maka yang asalnya berwarna merah muda bisa berubah menjadi warna putih.

Faktor alami yang menyebabkan stretch mark pada ibu hamil yaitu karena adanya peregangan, ketika peregangan itu terjadi, maka elastisitas kulit sedang dalam keadaan yang tidak memadai, sehingga tidak mampu mengatasi adanya peregangan tersebut yang setelah itu berujung dengan munculnya guratan.

Nah, akan sangat menguntungkan jika elastisitas kulit Anda bisa bekerja dengan sangat baik ketika terjadinya peregangan terhadap kulit, sehingga stretch mark tidak akan terbentuk ketika kehamilan. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan stretch mark saat hamil, yaitu sebagai berikut:

Irisan buah jeruk lemon

Anda bisa menggunakan irisan buah jeruk lemon sebagai cara penghilang stretch mark saat hamil. Buah lemon memiliki kandungan glycolic acid serta hydroxide acid, kedua kandungan tersebut sangat baik digunakan untuk membantu menghilangkan sejumlah sel kulit yang mati, sekaligus mampu meningkatkan laju pertumbuhan sel-sel kulit yang baru yang memang sangat di butuhkan guna menghilangkan bekas stretch mark yang ada di bagian permukaan kulit.

Wortel

Wortel bukan hanya baik untuk kesehatan mata Anda, namun salah satu jenis sayuran ini juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Senyawa aktif yang terkandung di dalam sayuran wortel ini mampu membantu Anda menghilangkan guratan putih yang memang sangat mengganggu tubuh Anda.

Anggur

Angur, buah yang memiliki warna hijau, merah atau bahkan hitam ini juga memiliki manfaat dalam menghilangkan stretch mark. Karena buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang bisa menyehatkan tubuh kita yang kaya akan vitamin serta antioksidan yang sangat baik untuk memenuhi nutrisi yang di butuhkan tubuh guna merawat kulit Anda. Secara alami buah anggur mampu membantu Anda dalam menghaluskan kulit sekaligus mampu menyamarkan beberapa bagian guratan putih yang ada di bagian permukaan kulit tubuh Anda.

Minyak almond

Minyak almond merupakan jenis minyak alami yang bisa mengatasi guratan putih yang ada di dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan minyak almond guna menjaga daerah kulit yang kerap terjadi guratan putih.

Lidah buaya

Lidah buaya juga bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut Anda, namun lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat juga flek hitam bekas jerawat, bahkan lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan guratan berwarna putih di bagian tubuh yang kerap membandel.

Related Posts

Share This