Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dengan Obat Tradisional

Panu merupakan salah satu gangguan kesehatan kulit yang amat mengganggu. Jamur pada kulit ini terasa sangat gatal dan tentunya membuat tidak nyaman serta mengganggu penampilan. Mengatasi panu pada kulit memang terbilang bukan hal yang sulit. Pada zaman serba modern seperti saat ini banyak sekali obat panu yang dijual di toko obat atau apotek. Namun disamping itu, cara menghilangkan panu secara alami dengan obat tradisional bisa Anda coba.

Munculnya panu pada kulit bisa dipicu oleh berbagai hal seperti salah satunya akibat gaya hidup yang tidak sehat. Badan yang berkeringat dan tidak dibersihkan menjadi salah satu hal yang memicu timbulnya panu pada kulit. Selain itu kondisi tubuh yang lembab dan pakaian yang basah atau handuk yang kotor menjadi salah satu timbulnya panu.

Panu juga merupakan salah satu penyakit kulit yang bisa menular sehingga hal ini sebaiknya dicegah dengan cara yang benar. Dalam upaya untuk mengatasi panu pada kulit bisa Anda lakukan dengan menggunakan obat-obatan tradisional. Apa saja obat tradisional untuk mengatasi panu? Dengan menggunakan obat tradisional tentunya lebih aman dan bebas dari efek samping pada kulit. Disamping itu obat tradisional terbilang lebih terjangkau.

Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Panu

Jeruk Nipis dan Belerang

Salah satu cara menghilangkan panu secara alami dengan obat tradisional yaitu menggunakan jeruk nipis campur belerang. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan belerang mengandung mineral sehingga kombinasi ini sangat efektif untuk menghilangkan jamur kulit tersebut. Adapun cara untuk menggunakannya yaitu dengan cara mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan belerang yang telah dihaluskan dan aduk hingga rata. Setelah keduanya tercampur, selanjutnya yaitu dengan mengoleskan pada bagian kulit yang terdapat panu secara merata. Lakukan secara rutin.

Bawang Putih

Rempah dapur yang satu ini kaya akan manfaat untuk kesehatan. Selain sebagai penyedap makanan, bawang putih juga memiliki khasiat untuk mengatasi panu pada kulit yang dianggap sangat mengganggu. Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong bawang putih menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang secara sempurna.

Lengkuas

Selain bawang putih, selanjutnya bisa digunakan untuk menghilangkan panu secara alami yaitu rempah dapur lengkuas. Rempah yang satu ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan panu. Untuk menggunakannya yaitu dengan memotong lengkuas dan gosokan pada panu. Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya tambahkan garam sehingga bisa meresap dengan baik dan khasiatnya akan lebih optimal. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Lidah Buaya

Jika biasanya lidah buaya diagunakan untuk perawatan rambut atau kulit wajah, ternyata tanaman yang satu ini bisa juga digunakan untuk mengatasi panu pada kulit. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan bagian daging lidah buaya atau yang berbentuk gel untuk kemudian dioleskan pada bagian kulit yang terdapat panu. Biarkan hingga kering dan lakukan secara rutin.

Cuka Apel

Selanjutnya bisa menggunakan cuka apel sebagai obat tradisional untuk menghilangkan panu. Oleskan cuka apel pada kulit yang terdapat panu, lakukan secara rutin dan tertaur hingga benar-benar sembuh terbebas dari panu.

Daun Pare

Selain buahnya bermanfaat untuk dijadikan sajian teman nasi, pare juga bisa dimanfaatkan bagian daunnya untuk obat panu. Tumbuk halus daun pare dan oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin. Daun pare mengandung senyawa yang bisa menghilangkan panu secara ampuh.

Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih

Kombinasikan belimbing wuluh dengan kapur sirih untuk hasil yang ampuh dalam menghilangkan panu. Belimbing wuluh mengandung vitamin C dan kapur sirih mengandung mineral yang sangat ampuh dalam membunuh jamur jika keduanya dikombinasikan. Oleskan racikan tersebut pada kulit yang terdapat panu secara merata dan rutin. Jika digunakan dengan benar dan teratur maka bisa membantu menghilangkan panu dengan cepat.

Itulah cara menghilangkan panu secara alami dengan ramuan tradisional yang bisa Anda coba. Obat-obatan tradisional pada dasarnya banyak terdapat di sekeliling kita sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkannya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517