Cara Menghilangkan Komedo Dalam Waktu Singkat

Cara menghilangkan komedo. Bukan hanya jerawat, hal lainnya yang memang menjadi musuh terbesar wanita yaitu komedo. Mengapa demikian? Karena komedo yang ada di sekitaran wajah kerap kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya.

Umumnya komedo ini berbentuk bintik-bintik hitam atau bahkan bintik-bintik putih yang terdapat di permukaan kulit wajah. Dan penyebab utama dari munculnya komedo pada wajah yaitu hormon, alkohol, stress, kosmetik, nikotin juga kafein.

Nah, untuk menghilangkan komedo yang terdapat pada permukaan kulit, biasanya kaum wanita akan rela menghabiskan uangnya untuk pergi ke dokter guna memperoleh hasil yang sempurna. Namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu Anda lakukan, karena masih ada cara alami yang bisa Anda lakukan guna mengatasi komedo tersebut. Dan berikut ini ulasannya:

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis tanaman yang memang dipercaya mampu mengatasi komedo yang membandel, apalagi tomat memiliki kandungan antiseptic yang cukup tinggi. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan tomat yang telah di siapkan lalu kupas hingga bersih, kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau di tumbuk.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan masker tomat ini pada wajah guna mengatasi komedo yang membandel, gunakan sebelum tidur dan biarkan selama satu malam penuh. Dan ketika Anda terbangun di pagi hari, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih, dan pastikan Anda melakukan perawatan ini secara teratur.

  1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C juga zat antioksidan yang cukup tinggi, dan hal ini menjadikan buah lemon menjadi buah yang baik untuk Anda gunakan dalam mengatasi komedo. Anda cukup memeras air lemon, setelah itu simpan pada sebuah wadah. Setelah itu, tambahkan sedikit garam. Dan kemudian gunakanlah seperti layaknya masker dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, Anda bisa membilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

  1. Madu
Baca Juga:  Cara Ampuh Mengatasi Serangan Vertigo

Madu juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo, karena madu juga dipercaya sebagai bahan alami yang baik untuk diguanakan dalam perawatan kecantikan Anda. Anda bisa mengaplikasikan madu ini sebagai masker wajah guna mengatasi komedo. Bukan hanya berperan untuk menghilangkan komedo, namun ternyata madu juga sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi halus, lembut juga bersih bersinar.

  1. Kayu Manis

Anda cukup menyiapkan bubuk kayu manis yang di campurkan dengan perasan air lemon. Setelah itu aduk keduanya dalam satu wadah hingga menyerupai pasta yang kental. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan pada wajah sebagai masker guna mengatasi komedo. Lakukan cara ini sebelum Anda terlelap tidur, dan biarkanlah selama satu malam. Setelah Anda terbangun, Anda bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Guna hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517