Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan bekas cacar air di wajah. Penting untuk Anda ketahui, bahwa ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan guna menghilangkan bekas cacar air di bagian wajah atau bahkan tubuh yang memang saat ini cukup popular.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa cara yang memang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah dalam menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas cacar air di bagian wajah yang mungkin saja di rasa sangat mengganggu. Apa sajakah itu? Yuk simak uraiannya di bawah ini:

Minyak Zaitun atau Vitamin E

Pada dasarnya, bekas cacar air yang terdapat di wajah bisa hilang dengan sendirinya, hanya saja dalam waktu yang cukup lama. Hilangnya bekas cacar air ini bisa memakan waktu yang cukup lama, bahkan hingga bertahun-tahun jika tidak Anda atasi sendiri. Maka dari itu, agar bekas cacar air ini bisa hilang dengan cepat, maka Anda dianjurkan untuk rutin melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak yang mengandung viramin E.

Cara dalam menghilangkan bekas cacar air dengan menggunakan minyak herbal ini tidak sesulit yang Anda bayangkan. Apalagi untuk saat ini Anda sangat mudah untuk memperoleh jenis minyak yang Anda butuhkan untuk menghilangkan bekas cacar air, karena minyak jenis ini banyak terjual di apotek atau toko-toko obat.

Bahkan cara untuk menggunakannyapun mudah, Anda cukup memijat ringan bagian bekas luka dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun atau bahkan minyak dengan kandungan vitamin E. Anda bisa melakukan cara ini setiap minggu, paling tidak 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Scrub Alami dari Jagung Muda

Scrubing atau dalam kata lain menggosok bagian tubuh atau wajah Anda secara rutin merupakan salah satu cara ampuh yang bisa Anda lakukan guna menghilangkan bekas cacar air di bagian wajah yang memang sudah menghitam. Dalam hal ini, Anda bisa membuat scrub sendiri yang alami dengan menggunakan jagung muda.

Sebelum Anda memarut jagung muda yang telah Anda sipkan, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu jagung muda tersebut secara menyeluruh. Patutan dari jagung muda ini bisa Anda gunakan langsung untuk menggosok seluruh tubuh dan juga wajah Anda.

Masker Madu

Mungkin Anda pernah mendengar istilah dari mandi madu, yang kabarnya memiliki khasiat untuk melembutkan, melembabkan juga mencerahkan kulit tubuh dan juga wajah Anda. Hal itu memang benar. Bahkan untuk menghilangkan bekas cacar di bagian tubuh, Anda juga bisa menggunakan madu, caranya yaitu dengan mengoleskan madu alami secukupnya ke bagian wajah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Mengapa amdu? Karena madu memiliki kandungan yang memang bisa mengurangi adanya jaringan perut serta noda bekas cacar.

Related Posts

Share This