Cara Menggunakan Testpack yang Benar

Sebuah alat uji kehamilan atau kerap kali di sebut dengan testpack merupakan alat uji kehamilan yang memiliki tingkat keakuratan hasil uji sebesar 99% dengan cyarat pengujian ini di lakukan dengan cara menggunakan testpack yang benar.

Ingat! Bukan hanya dalam menggunakan test pack kehamilan, Anda juga harus benar-benar memperhatikan pemilihan test pack kehamilan yang baik untuk Anda gunakan. Dan berikut ini ada beberapa cara memakai testpack yang baik dan benar, yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah awal yang harus Anda perhatikan yaitu memilih alat uji atau memilih testpack yang akan Anda gunakan. Pastikan testpack yang Anda pilih memiliki tanggal kadaluarsa, pilih testpack yang hanya membutuhkan sedikit kadar hCG, dan pilih testpack yang memiliki bentuk compact yakni memiliki wadah guna menampung urine.
  2. Setelah Anda memilih testpack yang benar, agar Anda tidak salah dalam penggunaannya, maka Anda dianjurkan untuk membaca terlebih dahulu petunjuk penggunaannya, terutama ketika Anda menggunakan testpack untuk pertama kalinya.
  3. Bukan hanya itu, Anda juga disarankan untuk melakukan pengujian di pagi hari ketika Anda baru saja bangun dan belum melakukan aktivitas apapun dan mengkonsumsi makanan atua minuman apapun. Hal ini dilakukan agar hormon Hcg jauh lebih mudah dideteksi.
  4. Sebelum Anda melakukan proses pengujian, sebaiknya Anda juangan terlalu banyak minum. Karena keadaan urine yang terlalu cair justru dapat mempengaruhi keakuratan hasil uji kehamilan.
  5. Setelah terkena urine, maka Anda bisa mendiamkan testpack minimal 1 menit agar hasil dari pengujian benar-benar muncul dengan hasil yang baik.
  6. Hasil dari pengujian yang negative itu tidak berarti 100% Anda tidak hamil. Agar hasil tes bisa lebih pasti, maka Anda bisa melakukan pengujian ulang pada 3 minggu sampai satu bulan setelah pengujian pertama.
  7. Jika hasil pengujian testpack menunjukkan positif, maka Anda juga disarankan untuk segera mengunjungi dokter kandungan. Hal ini dilakukan selain untuk memastikan hasil uji Anda, saran perawatan yang juga diberikan oleh dojter kandungan akan sangat baik sebagai salah satu persiapan pertama bagi kesehatan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, itulah beberapa cara tepat dalam penggunaan testpack. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan dengan menggunakan testpack ini?

Mungkin sampai saat ini Anda masih merasa bingung dan bertanya-tanya, kapan waktu yang tepat untuk mengecek kehamilan? Jika dilihat secara umum, Anda bisa melakukan tes kehamilan dengan menggunakan testpack pada 2 hari sebelum waktu datang bulan Anda tiba, atau bahkan 12 hari setelah Anda melakukan hubungan intim di masa subur.

Nah, itulah pembahasan kita mengenai cara serta waktu dalam menggunakan testpack yang baik dan benar, semoga cara menggunakan testpack yang kami berikan kali ini bisa sangat membantu Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517