Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Cara yang Aman

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Melahirkan memang sudah menjadi kodrat bagi semua kaum wanita. Umumnya setelah melahirkan, bentuk atau keadaan perut juga pinggul wanita akan lebih membesar dari sebelumnya. Akan tetapi, dengan seiringn berjalannya waktu, Anda tetap bisa berusaha agar keadaan perut juga pinggul Anda bisa kembali seperti semula, sehingga penampilan Anda tetap menarik.

Keadaan perut serta pinggul yang besar memang kerap terjadi pada semua wanita yang telah melahirkan, oleh karena itu Anda tidak perlu merasa cemas memikirkan ukuran perut yang membesar, karena masih banyak cara aman untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips mengecilkan perut setelah melahirkan yang memang baik untuk Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Menyusui. langkah awal yang harus Anda lakukan guna mengecilkan perut Anda yaitu menyusui. Bahkan di sarankan untuk semua ibu guna memberikan ASI ekslusif untuk anak sampai si kecil minimal berusia 6 bulan. Karena dengan menyusui asupan gizi si kecil bisa terpenuhi, selain itu menyusui juga bisa mengurangi 5000 kalori setiap harinya.
  2. Anda harus membiasakan makan dengan porsi yang seidkit namun dalam frekuensi yang sering. Cara ini sangat efektif untuk Anda jalankan setiap harinya, dengan tujuan mencegah terjadinya penumpukan lemak.
  3. Anda juga bisa menerapkan pola pola hidup yang sehat dengan cara memilih sejumlah makanan yang rendah akan lemak serta rendah akan kalori.
  4. Anda disarankan untuk memperbanyak asupan cairan Anda dengan mengkonsumsi air mineral. Karena fungsi utama dari air mineral yaitu guna membersihkan semua organ yang ada di dalam tubuh, terutama terhadap saluran pencernaan.
  5. Anda bisa melakukan olahraga ringan dengan rutin, misalkan seperti senam. Karena ketika Anda melakukan kegiatan olahraga dengan teratur, maka Anda mampu mengencangkan kembali sejumlah otot yang kendor agar kembali menjadi kencang.
  6. Anda bisa melatih otot-otot yang ada di bagian perut Anda dengan duduk, berdiri atau bahkan berbaring. Cara yang Anda lakukan cukup mudah, Anda hanya perlu menarik perut Anda ke bagian dalam perut dengan cara mengontraksikan terhadap otot perut, setelah itu tahanlah dalam beberapa menit.
  7. Anda bisa melatih otot perut dengan menggunakan shoulder lift. Latihan ini bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan ringan, Anda hanya perlu menggunakan matras, setelah itu Anda berbaring secara terlentang. Tekuklah bagian kaki serta telapak kaki Anda menyentuh lantai. Setelah itu, Anda hembuskan nafas serta kontarksikan terhadap otot perut Anda, angkatlah kepala serta pundak Anda. Ketika itu, Anda bisa menahan posisi seperti ini dalam beberapa detik, setelah itu kembali turunkan kepala Anda serta pundak dengan perlahan.

Guna memperkecil resiko pasca persalinan, maka sebaiknya sebelum Anda melakukan cara di atas guna mengecilkan perut, Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter guna memastikan keadaan tubuh Anda ada dalam keadaan baik-baik saja.

Related Posts

Share This