Cara Mengatasi Terlambat Haid Secara Alami

Cara mengatasi terlambat datang bulan. Terlambat datang bulan merupakan salah satu pertanda adanya kehamilan, dan itu merupakan pertanda yang umum terjadi pada kaum wanita. Namun walaupun seperti itu, datang bulan yang terlambat juga bisa berarti hal lain, misalkan adanya gangguan hormon atau karena Anda sedang sakit. Perlu Anda ketahui, bahwa banyak diantaranya faktor yang menyebabkan Anda telat datang bulan, dan pada kesempatan ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi terlambat haid secara alami.

Pada normalnya wanita memiliki daur haid selama 22-35 hari, akan tetapi tidak seidikit wanita yang mengalami daur haid ini selama 28 hari. Terlambat datang haid selama 2-3 hari masih bisa dikatakan normal. namun jika keterlambatan tersebut mencapai satu minggu sampai satu bulan, nah inilah hal yang menyebabkan ketidak beresan. Hal ini bisa merupakan pertanda Anda mengalami kehamilan, atau bahkan adanya gangguan lain. Bagaimana jika terlambat haid tapi tidak hamil?

Berikut ini ada beberapa obat yang kerap dilakukan untuk cara mengatasi haid terlambat, yaitu sebagai berikut:

  1. Ramuan dari buah pepaya

Daun pepaya yang memiliki rasa pahit ternyata memiliki manfaat untuk melancarkan haid pada wanita. Nah, maka dari itu, bagi Anda yang kerap kali mengalami keterlambatan haid, maka Anda bisa menggunakan ramuan daun pepaya ini. Caranya gampang, Anda tinggal merebus beberapa daun pepaya yang telah dibersihkan dengan air, setelah itu tambahkan dengan sedikit garam juga asam. Ambil air rebusan tersebut dan minumlah selagi hangat.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang sering di gunakan sebagai bumbu dapur. Jenis jeruk ini memiliki kandungan asam askorbat, zinc, fosfor, kalsium, mineral, lemak, kalori, dan masih banyak lagi kandungan yang ada di dalam jeruk nipis ini.

Selain di gunakan untuk bumbu dapur, ternyata buah jeruk nipis juga bermanfaat untuk memperlancar haid wanita. Cara yang digunakan pun cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok, campurkan dengan satu sendok madu serta dua gelas air hangat aduk hingga merata. Dan setelah itu minumlah campuran air jeruk tersebut selagi hangat.

  1. Pil tuntas

Obat ini merupakan salah satu obat yang diproduksi untuk mengatasi keluhan yang kerap terjadi pada wanita, yaitu keterlambatan datang bulan. Ketika Anda mengalami keterlambatan datang bulan, maka Anda bisa mengkonsumsi pil ini, dengan catatan atas saran dari dokter agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

  1. Yoga dan olahraga secara teratur

Olahraga yoga yang memiliki banyak gerakan yang unik sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bahkan ada beberapa ahli yang mengungkapkan, bahwa yoga memiliki kelebihan lainnya, yaitu mampu memperlancar haid pada wanita. Nah, jika Anda sering mengalami keterlambatan datang bulan, maka Anda bisa mengunjungi tempat-tempat aerobik yang memiliki program latihan yoga guna melatih tubuh Anda.

  1. Istirahat yang teratur

Kesibukan kerap kali menyebabkan Anda menjadi stres serta ketegangabn. Dan hal ini sangat berpengaruh terhadap produksi sejumlah hormon yang ada di dalam tubuh, dan pada akhirnya menyebabkan keterlambatan haid setiap bulannya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kalau Anda memiliki jam tidur yang cukup, agar tubuh Anda tidak mengalami stres dan mampu mengembalikan kebugaran Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517