Cara Mengatasi Susah Tidur Dengan Buah Kiwi

Insomnia merupakan salah satu gejala kelainan tidur yang menurunkan kualitas tidur. Kondisi susah tidur tentunya sangat menyiksa dan berdampak negatif terhadap aktivitas di esok hari. Ketika mengalami insomnia tubuh akan terasa lemas akibat tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Bahkan jika terlalu sering mengalami insomnia maka akan berdampak terhadap penurunan sistem kekebalan tubuh. Dalam hal ini diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasi susah tidur sehingga tidak akan mempengaruhi kesehatan.

Akibat susah tidur pada malam hari maka cenderung tubuh akan merasa lesu. Pada kondisi yang lebih parah sangat beresiko terhadap penyakit berbahaya seperti terganggunya metabolime tubuh dan rentan terkena diabetes. Hal ini tentunya akan menjadi kekhawatiran karena fungsi pertahanan tubuh rentan terganggu dan Anda lebih mudah sakit.

Para peneliti pakar kesehatan baru-baru ini menemukan solusi sederhana untuk mengatasi susah tidur yaitu dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah kiwi. Kandungan antioksidan pada buah kiwi sangat efektif dalam meredakan stres yang menjadi penyebab insomnia.

Kandungan antioksidan tersebut akan menurunkan stress oksidatif. Bahkan buah kiwi mengandung folat dalam kadar yang cukup tinggi untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga hal berdampak positif terhadap kualiitas tidur yang lebih baik setiap malam. Dengan mengkonsumsi buah kiwi maka sistem kekebalan tubuh juga akan mengalami peningkatan sehingga terhindar dari penyakit berbahaya yang beresiko membahayakan tubuh.

Selain Untuk Mengatasi Insomnia, Buah Kiwi Juga Memiliki Manfaat Lain Yang Luar Biasa Yaitu Sebagai Berikut!

Tinggi Serat

Kiwi tergolong salah satu buah terbaik yang tinggi akan kandungan serat. Manfaatnya yaitu untuk memperlancar pencernaan, mengatasi gangguan pencernaan dan menjaga kesehatan kulit. Bagi Anda yang sering mengalami sembelit, perbanyaklah konsumsi buah kiwi.

Mengatasi Impotensi

Kandungan asam amino serta zat arginin dalam buah kiwi terbukti ampuh untuk mengatasi gejala penyakit reproduksi seperti impotensi.

Kaya Akan Kandungan Serotin

Serotin merupakan hormone yang bisa memicu perasaan bahagia dan mencegah stres. Nah, buah kiwi memiliki kandungan tersebut dan sangat baik jika dikonsumsi secara rutin dalam memperbaiki kualitas tidur sehingga terhindar dari insomnia.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potassium pada buah kiwi ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk memelihara kesehatan jantung. Potasium akan menyeimbangkan tekanan darah sehingga kinerja jantung tidak terlalu berat. Bahkan kandungan antioksidan dan karotenoid pada buah kiwi akan mencegah terjadinya oksidasi kolesterol baik.

Bagi Ibu Hamil

Kiwi memiliki kandungan asam folat yang tentunya berguna untuk ibu hamil. Asam folat mencegah terjadinya kelainan pada saraf otak dan tulang belakang. pAda dasarnya dengan asupan asam folat yang cukup maka akan mencegah janin cacat lahir. Selain itu, akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan janin di dalam kandungan.

Related Posts

Share This