Cara mengatasi Stres Dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini

Cara mengatasi stres. Gejala stres bisa dialami oleh siapa saja tak terbatas usia. Faktor penyebab stres sangat beragam, baik itu yang bersifat internal ataupun eksternal. Stres harus segera ditangani supaya tidak mengganggu kesehatan fisik dan psikis. Secara tidak langsung stres bisa berdampak negatif terhadap kesehatan dan tidak jarang banyak orang yang jatuh sakit berawal dari pikiran yang stres.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres. Salah satu caranya dengan melakukan hobi baru sehingga menstimulus pikiran untuk menghilangkan problema yang tidak begitu penting. Selain itu, untuk mengatasi stres, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan tertentu yang memiliki khasiat untuk menghilangkan stres. Apa saja jenis makanan yang bisa menghilangkan stres?

Berikut Daftar Makanan Penghilang Stres

  1. Kedelai

Stres bisa disebabkan oleh kekurangan asupan protein untuk tubuh. Nah, salah satu cara mudah untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang menyediakan banyak protein, salah satunya yaitu kacang kedelai. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk utuh ataupun olahan seperti tempe dan tahu.

  1. Cokelat

Cokelat merupakan salah satu jenis makanan yang menyediakan banyak nutrisi dan kaya manfaat untuk kesehatan. Bahkan sebagian orang menjadikan cokelat sebagai makanan untuk menghilangkan stres. Kandungan flavonoid pada cokelat bisa menenangkan perasaan dan emosisehingga membangkitkan suasana hati yang menyenangkan. Nah, dengan begitu maka berguna untuk menghilangkan stres.

  1. Beras Merah

Beras merah merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin B. Manfaatnya yaitu untuk meredakan gejala stres. Konsumsi beras merah secara teratur untuk menjaga mood Anda sehari-hari. Selain untuk menghilangkan stres, beras merah juga terbilang sangat baik untuk Anda yang sedang melakukan diet karena rendah kalori.

  1. Ubi Jalar

Kandungan betakaroten pada ubi jalar ternyata bisa mempengaruhi suasana hati menjadi lebih baik. Disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi ubi jalar sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan stres.

  1. Buah Bery

Kelompok buah berry seperti stroberi, bleueberry, raspberry, cranberry dan blackberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan paling tinggi sehingga hal ini berguna untuk meningkatkan imun tubuh. Dengan begitu maka berguna dalam mengatasi stres.

  1. Asparagus

Jenis sayuran yang satu ini sangat cocok untuk meredakan stres. Sebagian orang mungkin tidak menyukai sayuran yang satu ini padahal sebenarnya sayuran ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Asparagus mengandung asam folat yang berguna dalam menghilangkan dan meredakan perasaan stres.

  1. Kacang-kacangan dan Kismis

Kismis kaya akan kandungan vitamin E dan vitamin B yang berguna dalam membantu meredakan gejala stres dan memperbaiki mood. Bahkan kandungan omega-3 dan triptofan pada kismis bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517