Cara Mengatasi Sakit Ulu Hati Menggunakan Ramuan Alami

Cara mengatasi sakit ulu hati dengan menggunakan cara alami mungkin belum banyak orang yang secara pasti mengetahuinya. Terlebih lagi pada zaman modern seperti saat ini teknik pengobatan sudah banyak menggunakan alat-alat canggih dan obat-obatan kimia. Sakit pada ulu hati biasanya disertai dengan perut kembung, sendawa, rasa mual, rasa lapar terus menerus dan kram. Bahkan pada beberapa kondisi menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.

Biasanya irasa sakit tersebut akan menyebar dari bagian atas dada hingga ke bagian punggung. Rasa sakit  pada ulu hati bisa menjadi salah satu indikasi adanya gangguan pada lambung seperti maag dan kenaikan asam lambung. Sakit yang dirasakan pada ulu hati jangan dianggap sepele karena sangat beresiko.

Faktor penyebab sakit pada ulu hati diantaranya sindrom iritasi pada usus. Nah, kondisi tersebut akibat usus besar mengalami kram, perubahan intensitas BAB dan perut kembung. Kondisi ini bisa terjadi ketika dinding usus pada lapisan otot yang bertugas sebagai penggerak lebih kuat serta cukup lama jika dibandingkan ketika mengangkut makanan dari bagian perut yang akan menuju ke saluran usus serta ke bagian anus.

Adapun penyebab lainnya yaitu tukak peptik yang merupakan kondisi usus kecil atau lapisan dinding lambung yang terluka. Penyebab luka tersebut adalah zat asam pada saluran pencernaan sehingga merusak bagian permukaan lambung, bahkan bisa sampai bisa berdarah.

Dan penyebab yang selanjutnya yaitu pankreatis yang merupakan gangguan pada pankreas. Sakit yang timbul akan menyebar ke bagian punggung disertai dengan muntah-muntah. Tanda lainnya terjadi perubahan warna pada bagian pusar, perut kaku, panggul.

Tips Untuk Mengatasi Rasa Sakit Ulu Hati Dengan Menggunakan Bahan Alami

Jika kondisi sakit ulu hati tidak begitu parah maka proses pengobatan bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan ramuan alami. Adapun ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit pada ulu hati yaitu dengan menggunakan bahan seperti lidah buaya, jahe, soda kue, chamomile dan juga cuka apel.

Lidah buaya bisa Anda gunakan untuk mengatasi nyeri ulu hati dengan cara diolah menjadi jus lidah buaya. Tanaman yang satu ini memiliki zat yang bisa meredakan adanya iritasi bahkan luka bakar. Disamping lidah buaya, selanjutnya soda kue juga bisa digunakan dalam upaya untuk menetralkan asam lambung. Soda kue bisa menetralkan kadar pH didalam tubuh dan menghilangkan sensasi terbakar.

Jahe sangat ampuh untuk menghilangkan perasaan mual dan peradangan yang menyebabkan sakit pada ulu hati. Sedangkan cuka apel bisa mengatasi sakit dan menyeimbangkan kadar asam pada lambung. Jika dirasa sakit ringan pada ulu hati maka Anda bisa meminum cuka apel sebagai upaya untuk meredakan rasa nyeri tersebut dan menetralkan kadar asam lambung yang  melbihi batas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517