Cara Mengatasi Keringat Berlebih Dengan Teh Hitam

Cara mengatasi keringan berlebih. Berkeringat memang merupakan satu hal yang baik untuk kesehatan, namun apa jadinya jika keringat yang keluar dalam jumlah yang banyak atau berlbih? Keringat sendiri merupakan salah stau proses metabolisme yang mana mampu membuang sejumlah zat berbahaya yang bersarang di dalam tubuh. Namun berkeringat juga akan menjadi satu masalah yang besar ketika keringat yang keluar memiliki aroma yang bau serta keluar dalam jumlah yang berlebih, jelas hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan juga membuat kita merasa tidak nyaman.

Keringat yang berlebih ini bisa muncul karena stress yang Anda rasakan, rasa cemas yang di rasa berlebihan, obesitas atau kelebihan berat badan, kurangnya asupan gizi yang baik, serta adanya metabolisme yang terganggu. Bukan hanya itu, ada juga beberapa jenis penyakit yang memang dihubungkan dengan munculnya keringat yang berlebih, diantaranya seperti diabetes, penyakit jantung serta tekanan darah tinggi. Dan keringat berlebih ini mampu memberikan pengaruh yang buruk terhadap beberapa bagian tubuh, diantaranya seperti selangkangan, kaki, dahi bahkan bagian kulit kepala.

Ada sebuah study yang menyebutkan, bahwa the hitam memiliki kandungan yang memang mampu mengurangi munculnya keringat berlebih. Kandungan asam tannic yang ada di dalma the hitam ini memiliki sifat antiperspirant. Dan kandungan zta inilah yang mampu membantu bagian kelenjar keringat agar berkurang, sehingga mampu mengurangi produksi keringat yang ada di dalma tubuh. Bukan hanya itu, the hitam juga dipercaya mampu mengatasi masalah bau badan.

Nah, ketika Anda mengalami masalah dengan munculnya keringat yang berlebih, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan teh hitam, dan cara yang perlu untuk Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Anda hanya perlu memasukkan 1-2 kantung teh hitam kedalam air dengan suhu panas.
  2. Curamkan teh hitam tersebut kurang lebih selama 10 menit saja.
  3. Kemudian, celupkanlah kain pada teh hitam, kemudian usapkan pada bagian leher, kaki juga tangan, atau pada beberapa bagian tubuh lainnya yang memang banyak mengeluarkan keringat.
  4. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin, minimal 1 kali dalam satu hari yang dilakukan dalam beberapa minggu saja.

Bukan hanya menggunakan teh hitam, Anda juga bisa memanfaatkan soda kue atau bahkan cuka apel untuk mengatasi keluarnya keringat yang berlebih. Dan Anda dianjurkan untuk selalu menyiapkan sapu tangan untuk mengusap bagian keringat yang muncul secara berlebihan.

Dan itu dia tadi beberapa cara yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi keringat yang berlebih atau bahkan bau badan dengan cara yang sangat alami. Jika cara alami masih bisa Anda manfaatkan dengan baik dan memberikan hasil yang baik pula, kenapa Anda harus pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Related Posts

Share This