Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Ibu Hamil

Cara mengatasi bau mulut pada ibu hamil. Semua orang pastinya tidak mau jika mulutnya mengeluarkan bau atau aroma yang tidak sedap, sama halnya pada ibu hamil. Karena bau mulu yang keluar pastinya akan sangat mengganggu, bukan hanya mengganggu diri sendiri namun juga mengganggu orang lain yang berada di sekitaran kita. Oleh karena itu, bau mulut yang di alami sudah seharusnya segera di hilangkan.

Bau mulut yang tidaklah sedap mampu menurunkan kredibilitas seseorang. Sehingga hal ini bisa memunculkan image yang negative dari orang lain, bahkan mereka memandang kalau orang yang bau mulut itu merupakan orang yang jorok serta orang yang tidak suka menjaga kebersihan dirinya sendiri. Palagi ketika Anda tengah berbadan dua, setidaknya Anda harus bisa menjaga kebersihan juga kesehatan diri Anda sendiri, salah satunya kebersihan juga kesehatan rongga mulut Anda.

Bau mulut yang dialami oleh ibu hamil bisa terjadi karena ibu hamil yang kupa atau bahkan belum sarapan. Mengapa seperti itu? Karena sarapan pagi merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan produksi air liur serta mampu membersihkan lidah dari bakteri yang memang bisa menyebabkan bau mulut pada ibu hamil. Selain belum sarapan, ada lagi beberapa penyebab lainnya yang memang bisa menyebabkan bau mulut pada ibu hamil. Nah, jika seperti itu, apakah bau mulut bisa di atasi?

Berikut ini ada beberapa cara dalam mengatasi bau mulut yang kerap di alami oleh ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Kosumsi Buah-buahan

Kandungan serat juga air yang terkandung di dalam buah-buhan bisa membantu bumil dalam menghilangkan masalah bau mulut. Misalkan seperti buah apel, yang memiliki banyak kandungan serat juga air. Bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan bau mulut, beberapa jenis buah-buhan juga bisa membantu Anda dalam membersihkan gigi.

  1. Kunyah Permen Karet

Cara yang satu ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Permen yang memang tidak aka nada habisnya ini bisa membantu air liur Anda semakin banyak, dengan cara mengunyahnya terus-menerus. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan permen karet yang memiliki rasa segar guna menghilangkan bau mulut.

  1. Menjaga Kebersihan Gigi

Ketika hamil, setidaknya Anda juga harus menjaga kesehatan juga kebersihan rongga mulut Anda seperti gigi. Gosoklah gigi sebelum tidur dan setelah makan, karena hal ini sangat baik untuk di lakukan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang sesuai dengan keadaan gigi Anda. Maka dengan Anda melakukan cara ini secara rutin, serta menghindari beberapa makanan yang bisa membuat gigi diselimuti oleh kotoran, maka Anda akan terhindar dari masalah bau mulut yang menyengat.

  1. Berkumur

Anda disarankan untuk lebih rajin berkumur guna membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat kumur yang higienis serta yang aman di gunakan ketika Anda hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517