Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami Dengan Bawang Putih

Cara mengatasi ambeien. Wasir atau ambeien merupakan pembengkakan yang terjadi pada bibir anus. Jika ambeien atau wasir ini dibiarkan dan semakin parah, maka bisa menimbulkan pendarahan.

Bahkan, jika kondisi ini terus berlangsung tanpa adanya penanganan yang baik, maka si penderita akan kehilangan banyak darah, yang nantinya berujung pada anemia.

Umumnya, gejala yang akan di alami oleh penderita yaitu seperti munculnya bintil merah di sekitar anus, bahkan akan merasakan perih juga pendih ketika selesai BAB. Bahkan, pada beberapa kasus, orang yang menderita wasir akan mengeluarkan lendir dan merasakan sakit yang menjalar sampai bagian pungggung.

Oleh karena itu, ketika Anda atau orang terdekat mengalami gejala-gejala yang telah di sebutkan di atas, maka Anda dianjurkan untuk segera mengkonsultasikannya pada dokter guna mendapatkan penanganan yang serius. Namun, Anda juga bisa mengatasi ambeien sendiri tanpa harus pergi ke dokter jika Anda rasa penyakit ini belum parah, yaitu dengan menggunakan bawang putih, karena bawang putih ini juga bisa Anda jadikan sebgaia cara mengatasi ambeien secara alami.

Berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan Anda terkena penyakit wasir atau ambeien, yaitu sebagai berikut:

  1. Terlampau lama duduk
  2. Karena menderita diare yang berkepanjangan
  3. Sulit BAB setiap hari
  4. Pola makan yang tidak sehat sehingga menyebabkan kurang serang dan sembelit
  5. Sering mengangkat benda yang berat

Nah, itu dia beberapa penyebab dari penyakit wasir. Ketika Anda sudah mengetahui penyebabnya, maka inilah saatnya yang tepat untuk mengatasi jenis penyakit ini. Untuk mengatasi penyakit wasir, Anda bisa melakukan cara mengatasi ambeien dengan cara alami, baik dari luar atau bahkan dari dalam.

Untuk mengatasi ambeien dari luar, mungkin Anda bisa memanfaatkan bawang putih, dengan cara menumbuk bawang putih yang sudah disiapkan lalu mencampurkannya dengan sedikit air, setelah itu peras bawang putih tersebut hingga mengeluarkan air.

Jika sudah, air perasan bawang putih tersebut bisa Anda oleskan ke sekitaran anus guna mengatasi ambeien yang Anda alami. Cara ini sangat efektif guna menghilangkan wasir serta meredakan pembengkakan. Agar hasilnya sempurna, Anda dianjurkan untuk rutin melakukan hal ini.

Untuk pengobatan dari dalam, Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk menjadi solusi penyakit wasir Anda, caranya hampir sama, namun yang membedakan yaitu air dari perasan bawang ini Anda minum bukan di oleskan. Selain memanfaatkan bawang putih, Anda juga di anjurkan untuk banyak meminum air mineral, karena air mineral ini sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh.

Itulah manfaat dari bawang putih yang bisa Anda jadikan sebagai obat alami mengatasi ambeien. Semoga postingan kami kali ini sangat bermanfata bagi Anda.

Related Posts

Share This