Cara Menebalkan Rambut Bayi Secara Efektif

Rambut bayi memang berbeda-beda, ada yang terlahir dengan rambut langsung lebat dan ada juga yang tipis. Namun tidak perlu khawatir karena seiring waktu pertumbuhan rambut bayi bisa berjalan normal dan kemungkinan rambut lebat bisa dimiliki oleh setiap bayi. Bagi Anda yang memiliki bayi dengan rambut tipis tidak perlu khawatir karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menembalkan rambut bayi secara alami tanpa perlu repot melakukan perawatan yang membutuhkan biaya tinggi.

Memiliki bayi dengan rambut lebat atau tebal tentunya menjadi dambaan setiap orangtua. Tidak jarang banyak orangtua yang merasa bingung ketika melihat rambut si kecil tipis. PAdahal sebenarnya hal tersebut adalah sesuatu yang normal dan bisa tumbuh dengan sendirinya. Namun bagi Anda   yang mendambakan pertumbuhan rambut bayi secara cepat menajdi lebih tebal, banyak cara yang bisa dilakukan untuk hal tersebut.

Menebalkan rambut bayi dengan metode sederhana dan alami bisa dilakukan secara mudha dan tentunya aman untuk si kecil. Banyak ramuan tradisional yang bisa memicu pertumbuhan rambut bayi. Biasanya ramuan tradisional yang berkhasiat dalam melebatkan rambut bayi bisa dengan mudah kita temui di sekitar kita dan bahkan seringkali banyak digunakan. Hanya saja tanpa kita sadari khasiatnya.

Upaya untuk melebatkan rambut bayi dengan ramuan tradisional secara alami memang menjadi salah satu hal yang lebih baik ketimbang menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Lalu apa saja dan bagaimana cara menebalkan rambut bayi secara alami? Simak penjelasannya berikut ini!

Berikut Ini Cara Menebalkan Rambut Bayi Secara Alami

  1. Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit Kepala Bayi

Salah satu cara menebalkan rambut bayi yaitu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala si kecil. Sebaiknya gunakan shampoo khusus untuk membersihkan kulit kepala si kecil. Jangan sembarangan menggunakan shampoo karena hal tersebut bisa sangat berisiko terhadap kesehatan kulit kepala bayi. Pada saat membersihkan kulit kepala bayi sebaiknya gunakan teknik memijat yang benar sehingga si kecil akan merasa lebih nyaman dan rileks.

  1. Perhatikan Asupan Nutrisi Untuk Bayi

Langkah selanjutnya yaitu dengan memberikan asupan makanan yang bergizi untuk si kecil. Usahakan untuk memberikan makanan yang bergizi dalam setiap harinya. Dengan begitu maka akan terjadi stimulasi dalam pertumbuhan rambutnya. Jika si kecil masih berusia di bawah 6 bulan maka sebaiknya berikan ASI dan jangan diberi makanan selain ASI.

  1. Berikan Makanan Yang Mengandung Vitamin B7

Biotin atau vitamin B7 memiliki manfaat yang luar biasa dalam menstimulai sel-sel rambut. Nah, nutrisi tersebut bisa diperoleh dari buah alpukat, buah pisang, wortel, ikan salmon dan makanan bergizi lainnya. Berikan makanan tersebut secara rutin baik sebagai makanan pendamping ASI ataupun makanan camilan si kecil.

  1. Makanan Yang Mengandung Vitamin B1

Berikan juga asupan makanan yang mengandung vitamin B1. Manfaatnya untuk memelihara kesehatan rambut. Jika si kecil dalam tahap pemberian MPASI maka usahakan untuk senantiasa memberikan makanan yang mengandung vitamin B1. Biasanya terdapat dalam makanan seperti kacang hijau, wortel, brokoli, bayam, asparagus dan lainnya. Sajikan selalu untuk si kecil guna memenuhi kebutuhan nutrisinya dan merangsang pertumbuhan rambutnya secara nyata.

Itulah beberapa cara menebalkan rambut bayi secara alami denga melengkapi segala macam kebutuhan nutrisi untuk si kecil. Asupan makanan bergizi memang menjadi salah satu hal yang bisa memicu kesehatan setiap anak. Makanan yang bergizi memiliki peran yang sangat penting untuk kesehatan anak.

Asupan nutrisi yang tepat dan menjaga kesehatan memang menjadi salah satu kunci yang utama dalam hal menstimulus pertumbuhan rambut sehat si kecil. Tidak perlu repot-repot untuk bisa memiliki rambut sehat dan lebat. Terapkan saja gaya hidup sehat untuk si kecil maka tentunya rambut sehat dan tebal bisa dimiliki dengan mudahnya.

Pertumbuhan rambut yang sehat bisa di stimulus dengan asupan makanan yang bergizi dan juga menjaga kebersihan kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut berlangsung dengan baik. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi yang bisa membantu dalam hal menjaga kesehatan rambut si kecil secara alami.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517