Cara Mencegah Osteoporosis Dengan Bawang Merah

Cara mencegah osteoporosis. Seiring dengan bartambahnya usia, maka biasanya bertambah pula gangguan terhadap kesehatan yang akan Anda alami. Dan salah satu gangguan kesehatan yang akan dialami di usia yang memasuki usia lanjut yaitu kurangnya kepadatan tulang atau bahkan bisa disebut dengan osteoporosis. Bukan hanya kondisi kulit yang akan mengalami penuaan, namun osteoporosis juga merupakan satu kondisi yang paling di cemaskan oleh hampir sebagian besar orang.

Maka dari itu, ketika Anda mulai memasuki usia lanjut, Anda dianjurkan untuk mulai rajin mengkonsumsi berbagai jenis vitamin serta mengkonsumsi susu dalam jumlah yang cukup, yang mana bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang Anda.

Namun daripada Anda harus menunggu sampai usia Anda memasuki usia lanjut, sebaiknya mulai dari sekarang Anda melakukan tindakan pencegahan sebelum semuanya terlambat. Dan salah satu cara mencegah osteoporosis yang bisa Anda lakukan dari sekarang yaitu dengan mengkonsumsi bawang merah secara teratur. Karena bukan hanya susu, ternyata bawang merah juga memiliki kandungan yang baik untuk memadatkan tulang, sehingga Anda akan terhindar dari yang namanya osteoporosis.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan jauh-jauh hari, menyebutkan bahwa bawang merah terbukti bisa membantu Anda untuk meningkatkan kepadatan tulang, dan hal ini jelas sangat bermanfaat bagi kaum wanita yang mulai memasuki usia menopause, karena di usia ini banyak kaum wanita yang mulai mengalami masalah osteoporosis yang mana muncul sebagai akibat dari kurangnya kepadatan tulang Anda.

Bukan hanya itu, bahkan dari hasil penelitian tersebut juga menyebutkan, bahwa kaum wanita yang disebutkan mulai memasuki usia lanjut atau usia menopause yang rajin mengkonsumsi bawang merah setiap harinya, maka mereka akan memiliki resiko menopause yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang jarang atau bahkan tidak suka mengkonsumsi bawang merah. Bukan hanya itu, mengkonsumsi bawang merah secara rutin juga teratur juga telah terbukti ampuh menurunkan resiko kebungkukan di usia lanjut.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting guna menjaga kepadatan tulang Anda serta mampu membentuk mineral dalam tubuh seperti kalsium, magnesium, juga fosfor. Bukan hanya itu, kandungan sulfir yang ada dalam bawang merah juga sangat berguna dalam membantu proses pembentukan jaringan ikat serta memperkuat kinerja konektor jaringan.

Itu dia manfaat yang dimiliki oleh bawang merah untuk memperkuat kepadatan tulang guna mencegah terjaidnya oosteoporosis sejak dini. Dan ternyata bukan hanya susu, bawang merah juga bisa Anda manfaatkan, dan manfaatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta tulang Anda. Jika seperti itu, tunggu apa lagi? Yuk mulai lakukan pencegahan osteopoprosis sejak dini, dengan cara mengkonsumsi bawang merah secara rutin juga teratur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517