Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Konsumsi Buah-buahan Berikut ini!

Noda atau perubahan warna pada gigi muncul tanpa disadari akibat gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan minum kopi, teh atau merokok merupakan penyebab timbulnya noda pada gigi sehingga pada akhirnya menyebabkan gigi berubah warna. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi mengenai cara memutihkan gigi secara alami.

Untuk memutihkan gigi biasanya banyak orang melakukan bleaching atau pasta gigi pemutih. Proses bleaching tentunya membutuhkan biaya yang relative tinggi dan bisa beresiko terhadap kesehatan gigi Anda. Lalu bagaimanan cara memutihkan gigi yang aman? Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dan teratur. Jenis buah apa saja yang berguna dalam menbantu memutihkan gigi secara alami?

Berikut Ini Jenis Buah Yang Berguna Untuk Memutihkan Gigi

  • Apel

Bukan rahasia lagi jika buah apel memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Apel juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah cukup dengan mengunyah buah apel. Tekstur buah apel yang sedikit keras namun renyah akan membantu melunturkan plak gigi sehingga lama kelamaan akan membuat warna gigi Anda kembali putih bersih.

Apel mengandung asam malat yang berfungsi dalam menghilangkan dan mengendurkan noda yang menempel pada permukaan gigi. Cara seperti ini tentunya tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar dan bisa dilakukan kapan saja.

  • Stroberi

Seperti halnya buah apel, stroberi juga memiliki kandungan asam malat yang berfungsi sebagai zat untuk menghilangkan noda yang menempel pada permukaan gigi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kombinasikan buah stroberi dengan tambahan baking soda. Oleskan secara merata pada permukaan gigi dan biarkan selama 5 menit.

  • Lemon dan Jeruk Nipis

Anda bisa membuat ramuan menggunakan air lemon atau jeruk nipis yang dikombinasikan dengan baking soda. Lalu gosokan secara merata pada permukaan gigi dan diamkan beberapa saat sebelum akhirnya dibilas. Namun sebaiknya cara tersebut jangan terlalu sering dilakukan sebab bisa menyebabkan kerusakan pada gigi akibat asam yang dihasilkan dari buah lemon tersebut.

  • Wortel

Selain buah-buahan, Anda juga bisa menggunakan wortel untuk memutihkan gigi. Wortel tidak hanya berguna untuk memelihara kesehatan mata. Namun bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Wortel memiliki kemampuan untuk melunturkan plak yang menempel pada gigi. Cukup dengan mengunyah wortel mentah secara teratur maka perlahan-lahan noda pada gigi akan berkurang dan gigi Anda terlihat putih bersih.

Untuk menjaga kesehatan gigi, hindari gaya hidup tidak sehat seperti kabiasaan merokok dan minum kopi terlalu sering. Selain itu, rajinlah menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi setelah sarapan dan pada malam hari menjelang tidur.

Related Posts

Share This