Cara Membuat Tim Daging Ayam dan Wortel Untuk Bayi

Bayi usia 9 bulan tentunya sudah mengenal makanan pendamping ASI. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda untuk memperkenalkan beragam jenis makanan guna melengkapi kebutuhan nutrisi untuk perkembangannya. Untuk menunjang pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan perkembangan otak si kecil, Anda harus memberikan asupan protein hewani seperti hati, daging dan ikan.

Untuk mencukupi kebutuhan protein hewani si kecil, Anda bisa membuat sajian nasi tim daging ayam dan wortel. Perlu Anda ketahui bahwa daging ayam memiliki kandungan protein dalam jumlah yang sangat tinggi. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi mengenai resep serta cara membuat tim daging ayam dan wortel sebagai MPASI untuk bayi 9 bulan keatas. Berikut resepnya:

Bahan:

  • 50 gram daging ayam (cincang halus)
  • 20 gram beras
  • 25 gram wortel
  • 25 gram tomat matang
  • 25 gram kacang polong
  • 15 gram keju parut
  • Kaldu ayam

Cara membuat:

  1. Rebus beras dengan kaldu ayam, lalu masukkan daging ayam cincang dan masak sampai lunak.
  2. Masukkan wortel, kacang polong dan tomat ke dalam rebusan daging ayam dan beras. Kemudian masak hingga benar-benar matang.
  3. Tambahkan keju parut sambil diaduk, angkat dan siap untuk disajikan.

Kandungan protein dalam 100 gram ayam yaitu sekitar 18 gram. Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang pertumbuhan sel. Daging ayam juga mengandung kolin yang berguna untuk mengoptimalkan perkembangan kognitif bayi. Daging ayam yang paling banyak mengandung gizi yaitu pada bagian dada.

Variasi kacang polong akan melengkapi kebutuhan protein nabati yang dibutuhkan oleh si kecil. Dengan penambahan kacang polong maka akan menyeimbangkan asupan protein hewani dan nabati. Kacang polong mengandung protein dalam jumlah yang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan sel dan meningkatkan sistem imun si kecil. Bahkan ahli kesehatan sangat merekomendasikan untuk menambahkan kacang polong ke dalam menu MPASI untuk melengkapi kebutuhan gizi harian bayi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517