Cara Membuat Stik Sayuran Untuk Anak

Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, hendaknya Anda memberikan asupan makanan sehat dan bergizi. Selain memberikan makanan utama sebanyak 3 kali sehari, Anda juga bisa memberikan makanan pelengkap untuk si kecil yaitu berupa cemilan. Namun dalam memberikan cemilan untuk anak, Anda harus lebih selektif dan memperhatikan kandungan gizinya.

Pada zaman sekarang banyak beredar di pasaran cemilan untuk anak. Akan tetapi cemilan tersebut belum tentu mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan si kecil. Dalam hal ini alangkah lebih baiknya apabila Anda membuat sendiri cemilan tersebut sehingga lebih terjamin kebersihan dan kandungan gizinya.

Resep Stik Sayuran Untuk Anak

Bahan:

  • 60 gram buncis, di potong-potong
  • 60 gram wortel di potong memanjang seperti stik
  • 1 siung bawang putih di cincang
  • 1 sdm minyak zaitun

Cara membuat:

  • Rebus buncis dan wortel sampai matang atau lunak.
  • Panaskan minyak zaitun. Tumis bawang putih.
  • Masukan potongan buncis dan sayur ke dalam tumis bawang, aduk sampai rata.
  • Susun rapi stik sayuran diatas piring saji dan hidangkan.

Komposisi stik sayuran sangat berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Salah satu manfaat luar biasa dari buncis yaitu sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas karena buncis mengandung vitamin C. Buncis juga memiliki kandungan mineral yang berguna untuk menjaga proses metabolisme di dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada buncis sangat efektif untuk menjaga sistem pencernaan si kecil.

Sedangkan manfaat wortel tidak perlu diragukan lagi, kandungan beta karoten didalam wortel sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata si kecil. Seperti halnya sayuran jenis lain, wortel juga memiliki kandungan vitamin C untuk menguatkan sistem imun anak. Selain itu, kandungan beta karoten pada wortel dapat mencegah penyakit asma.

Sayuran memiliki kandungan nutrisi dan manfaat yang luar biasa sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memberikan makanan tersebut untuk anak. Kunci utama supaya anak menyukai sayuran adalah kreativitas Anda dalam membuat sajian tersebut. Anak-anak biasanya menyukai makanan yang memiliki bentuk unik. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517