Cara Membuat Sajian Bubur Jagung Ikan Kakap Untuk Bayi

Si kecil membutuhkan nutrisi yang bervariasi di setiap tahap perkembangannya. Untuk melengkapi semua kebutuhan tersebut, Anda harus memberikan asupan makanan sehat dan bergizi. Salah satu makanan sehat pendamping ASI yang bisa Anda sajikan yaitu bubur jagung ikan kakap. Perpaduan antara tekstur jagung yang lembut dan kandungan gizi ikan kakap sangat cocok untuk si kecil.

Jagung mengandung lutein dan zeaxanthin yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan mata si kecil. Kandungan nutrisi tersebut juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Folat yang terdapat pada jagung bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan fungsi saraf. Selain itu, kandungan serat yang cukup tinggi berguna untuk mencegah gangguan pada sistem pencernaan si kecil.

Ikan kakap mengandung omega-3 dalam jumlah yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa omega-3 merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan untuk mengoptimalkan perkembangan dan kecerdasan otak anak. Untuk membuat sajian bubur jagung ikan kakap, berikut resep dan cara-caranya.

Bahan:

  • 25 gram daging ikan kakap (dicincang)
  • 1 buah jagung manis (dihaluskan)
  • 1 buah tomat
  • 1 buah wortel
  • 500 cc air

Cara membuat:

  • Rebus jagung yang telah dihaluskan dengan daging ikan kakap cincang.
  • Aduk sampai benar-benar tercampur dan matang.
  • Masukkan tomat dan wortel parut, kemudian aduk hingga tercampur dan matang.
  • Angkat, sajikan selagi hangat untuk bayi.

Mudah bukan untuk membuat bubur jagung ikan kakap? Anda bisa mempraktekannya sendiri di rumah. Bubur jagung ikan kakap adalah salah satu bubur sehat dan bergizi untuk si kecil. Makanan yang Anda sajikan sendiri lebih terjamin, aman dan sehat dibandingakan dengan produk-produk bubur instan yang banyak beredar di pasaran.

Sayuran yang digunakan dalam membuat bubur jagung ikan kakap bisa Anda variasikan dengan jenis yang lain. Semakin bervariasi bahan yang digunakan maka memungkinkan kandungan nutrisinya semakin lengkap. Pastikan si kecil mendapatkan asupan nutrisi yang mencukupi setiap harinya untuk mengoptimalkan tumbuh kembangya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517