Cara Membuat Pure Pepaya dan Jeruk Untuk Bayi

Makanan pendamping ASI untuk bayi usia 6 bulan harus memiliki tekstur yang lembut dan mudah di cerna. Hal ini karena sistem pencernaan bayi belum sepenuhnya memiliki kemampuan untuk mencerna makanan dengan tekstur yang lebih padat. MPASI yang pertama kali diperkenalkan pada bayi sangat dianjurkan memiliki tekstur yang encer seperti bubur susu. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pure buah untuk melengkapi kebutuhan gizinya.

Pure buah pepaya dan jeruk sangat cocok diperkenalkan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi. Pepaya sangat kaya akan kandungan nutrisi yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1 dan vitamin B2. Vitamin E berguna untuk menjaga kesehatan kulit bayi, sedangkan vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Buah pepaya juga memiliki kandungan enzim papain dan serat yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan si kecil. Buah pepaya sebaiknya diperkenalkan pada bayi ketika menginjak usia 7 bulan. Untuk membuat pure pepaya sangatlah mudah, berikut penjelasannya:

Bahan:

  • 1 potong buah pepaya
  • 2 sdm air jeruk manis

Cara membuat pure pepaya dan jeruk:

  1. Potong kecil-kecil buah pepaya.
  2. Masukan pepaya dan air jeruk ke dalam blender, kemudian haluskan hingga benar-benar lembut.
  3. Tuangkan ke dalam mangkuk dan siap untuk disajikan pada bayi.

Kandungan vitamin C pada buah jeruk sangat tinggi. Vitamin C berguna sebagai antioksidan yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asupan makanan yang mengandung vitamin C sangat dianjurkan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Selain jeruk, vitamin C juga bisa diperoleh dari sumber makanan lain seperti sayuran.

Itulah penjelasan tentang cara membuat pure buah pepaya dan jeruk, sangat mudah bukan? Untuk penambahan air jeruk, Anda bisa menyesuaikannya dengan tingkat kekentalan yang diinginkan. Pilihlah buah jeruk dengan rasa yang manis sehingga disukai oleh si kecil. Pure buah pepaya sebaiknya diberikan pada bayi secara teratur dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517