Cara Membuat Pizza Buah Untuk Anak

Siapa yang tidak mengenal pizza! Makanan yang satu ini sangat popular dikalangan masyarakat modern saat ini. Pizza tidak hanya digemari oleh orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak juga menyukai makanan yang satu ini. Pizza sangat cocok untuk dijadikan cemilan sambil nonton televisi atau untuk mengganjal perut di sela-sela jadwal makan. Namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi pizza terlalu sering bisa berdampak terhadap kesehatan karena mengandung kolesterol tinggi.

Pizza ternyata bisa dijadikan cemilan sehat untuk anak. Bagaimana bisa? Yang dimaksud di sini adalah pizza dengan menggunakan buah-buahan segar. Pizza hasil kreasi sendiri dengan menggunakan buah-buahan sangat cocok untuk cemilan si kecil tanpa harus merogoh kocek terlalu besar. Selain itu, pizza buah sangat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi untuk tumbuh kembang si kecil.

Adapun bahan dan langkah-langkah cara membuat pizza buah yaitu sebagai berikut:

Bahan:

  • 150 ml susu tawar
  • 4 buah roti pizza (flatbread)
  • 150 gram keju krim
  • 2 sdm margarine
  • 2 buah kiwi matang
  • 3 sdm selai stroberi
  • 100 gram nanas
  • 100 gram stroberi

Cara membuat pizza buah:

  1. Tusuk-tusuk roti pizza dengan garpu. Lalu olesi dengan susu cair.
  2. Panaskan margarine diatas wajan datar. Kemudian panggang roti pizza hingga kuning pada bagian sisinya. Lalu angkat.
  3. Olesi dengan selai stroberi dan keju krim. Lalu taburi dengan buah kiwi, nanas dan stroberi. Hidangkan.

Sederhana sekali bukan? Tidak membutuhkan waktu lama sehingga Anda bisa membuatnya kapan saja. Stroberi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, fitonutrien serta antioksidan tinggi sehingga sering disebut sebagai antosianidin. Manfaat nutrisi tersebut untuk anak yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang dan gigi, mencegah infeksi virus dan menambah nafsu makan.

Baca Juga:  Tim Kentang dan Daging Ayam Untuk Bayi Usia 10 Bulan

Sedangkan buah kiwi mengandung beragam vitamin dan mineral penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Nutrisi yang terkandung pada buah kiwi yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin E, posfor, mangan, kalsium, zat besi dan beberapa mineral penting lainnya. Manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan kulitm, meningkatkan sistem imun, memperlancar saluran pencernaan dan mencegah infeksi penyakit berbahaya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517