Cara Membuat Makanan Bayi 1 Tahun “Bola Daging Santan Gurih”

Hi bunda! Ketemu lagi dengan kita dalam cara membuat makanan bayi. Bunda, penting untuk kita ketahui. Bahwa di usia si kecil yang mulai memasuki usia 1 tahun, pastinya sudah banyak sekali perkembangan juga pertumbuhan yang mulai di tunjukkan oleh buah hati Anda.

Bukan saja aktif dalam segala hal, namun di usianya sekarang si kecil juga sudah mulai mampu dalam memilih rasa juga makanan mana yang ia inginkan, dan di usianya ini juga si kecil mulai belajar untuk mengunyah setiap makanan yang santap.

Maka dari itu, dalam memilih atau bahkan membuat makanan bayi 1 tahun, Anda tidak harus lagi membuatkannya bubur lembek, jelas si kecil akan menolak untuk mengkonsumsinya. Anda bisa membuatkannya makanan bayi umur 1 tahun yang memiliki tekstur lebih padat yang hampir menyerupai makanan orang dewasa, namun masih memiliki kandungan gizi juga nutrisi baik yang bisa mendukung tumbuh kembangnya.

Dan di bawah ini ada salah satu resep andalan yang bisa Anda peraktekkan di rumah untuk di sajikan kepada buah hati tercinta, yang dinamai dengan Bola Daging Santan Gurih. Ingin tahu resep dan cara dalam memasaknya? Yuk simak uraiannya di bawah ini.

Bahan Bola Daging :

  1. 200 gr daging sapi giling
  2. sdm tepung sagu
  3. garam, merica bubuk, bawang putih bubuk secukupnya

Bahan lain :

  1. 5 buah tahu, potong dadu
  2. 1 ikat bayam, siangi
  3. 1 batang daun bawang, iris halus
  4. 65 ml santan kental (saya pakai Kara)
  5. air / kaldu sapi secukupnya
  6. 1 sdm bumbu dasar putih
  7. garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya

Cara Membuat :

  1. Untuk membuat bola daging sendiri, Anda tinggal campurkan semua bahan yang telah disediakan untuk membuat bola daging
  2. Buatlah menyerupai bola-bola
  3. Didihkan air, dan masukkan bola-bola yang telah dibentuk kedalam air yang mendidih
  4. Masak hingga mengapung, angkat dan sisihkan bola-bola daging.
  5. Setelah itu, tumis bumbu dasar seperti bawang putih, masak hingga harum dan masukkan air atau bahkan kaldu sapi secukupnya
  6. Tambahkan santan dan potongan tahu, masak hingga mendidih
  7. Masukkan bola-bola daging
  8. Bersi sedikit garam, merica bubuk dan garam untuk menambah cita rasa
  9. Masak hingga kuah benar-benar berminyak
  10. Untuk tahapan terakhir, masukkan bayam dan irisan bawang daun secara bersamaan
  11. Masak sebentar, angkat dan sajikan dalam mangkon dengan nasi.

Nah, itu dia tadi resep dan cara membuat bola daging santan gurih yang bisa Anda peraktekkan di rumah sebagai menu makan siang si kecil. Sajikan dalam tampilan yang cantik, agar si kecil suka untuk mengkonsumsinya.

Bukan hanya resep yang kami berikan ini, namun Anda juga harus lebih kreatif dalam membuat resep makanan untuk si kecil, jangan sampai si kecil merasa bosan dengan menu yang Anda sajikan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517