Cara Membuat Jus Jeruk Manis dan Brokoli Untuk Balita

Jeruk manis merupakan salah satu jenis buah yang cocok untuk diberikan pada bayi. Buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan nutrisi penting untuk tubuh. Buah jeruk bisa diberikan pada bayi secara langsung jika usianya sudah menginjak 8 bulan. Namun untuk bayi usia 6-7 bulan sebaiknya jeruk diberikan dalam bentuk jus supaya lebih mudah di telan dan dicerna.

Jeruk manis sangat kaya akan kandungan vitamin C. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Nutrisi tersebut juga berperan penting dalam membantu penyerapan zat besi. Selain itu, vitamin C berfungsi dalam menstimulus pembentukan sel darah putih sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil.

Tidak hanya buah-buahan, Anda juga bisa menambahkan brokoli ke dalam jus jeruk. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan nutrisi yang melimpah. Brokoli mengandung fitonutrien seperti flavonoid, klorofil dan indole. Memberikan jus brokoli secara teratur untuk si kecil sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan karena memperlancar asupan asam amino menunju otak.

Resep Untuk Membuat Jus Jeruk Manis dan Brokoli

Bahan:

  • 100 gram brokoli
  • 50 ml air jeruk manis
  • 200 ml air

Cara membuat:

  1. Potong-potong brokoli yang telah direbus, kemudian tambahkan air dan haluskan dengan blender.
  2. Setelah halus diangkat dan disaring airnya.
  3. Tambahkan air jeuk manis, aduk rata dan segera sajikan pada bayi.

Jus jeruk manis dan brokoli sangat mudah untuk disajikan. Namun penting untuk diingat bahwa jus tersebut harus diberikan secara teratur dengan porsi yang tepat. Tingginya kandungan vitamin serta mineral pada buah dan sayur sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dalam setiap tahap perkembangannya.

Jus buah dan sayuran sebaiknya diberikan pada bayi diantara jadwal makanan berat yaitu antara waktu makan pagi dan siang sekitar pukul 10.00 serta antara makan siang dan makan malam sekitar pukul 16.00.  Selain itu, Jangan memberikan jus bersamaan dengan makanan berat karena sistem pencernaan bayi membutuhkan waktu untuk mencerna makanan yang berbeda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517