Cara Membuat Jus Jambu dan Wortel Untuk Anak

Buah jambu memiliki kandungan serat cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk memperlancar dan menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Kandungan vitamin C pada buah jambu berperan penting sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem imun. Selain itu, buah jambu juga memiliki kandungan tanin untuk memperlancar sirkulasi darah dan pencernaan.

Wortel memiliki kandungan provitamin A cukup tinggi yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Wortel juga sangat kaya akan kandungan antioksidan yaitu vitamin C dan beta karoten untuk melindungi sel otak dan sel tubuh lainnya  dari kerusakan. Selain itu kandungan serat wortel bermanfaat untuk memperlancar pencernaan si kecil.

Sedangkan jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C dan flavonoid yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak sehingga tidak mudah terserang infeksi penyakit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bingung untuk membuat jus jambu dan wortel dengan perpaduan sari jeruk untuk si kecil.

Inilah resep serta cara membuat jus jambu dan wortel yang bisa Anda praktekan dengan mudah di rumah. Simak penjelasan berikut ini.

Bahan:

  • 1 buah jambu
  • 1 buah wortel
  • 50 ml air jeruk manis
  • 100 ml air matang

Cara membuat:

  • Jambu biji dibelah dua, kemudian bersihkan kulit dan bijinya dan potong-potong.
  • Campurkan dengan wortel, lalu blender hingga halus dan mengental.
  • Masukkan ke dalam gelas dan tuangkan air jeruk manis.
  • Siap untuk disajikan.

Nah, itulah langkah demi langkah cara membuat jus jambu dan wortel. Biasakan untuk senantiasa memberikan buah-buahan dan sayuran untuk anak sejak dini untuk melengkapi kebutuhan gizi guna menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Namun perlu diingat bahwa pemberian jus buah harus dilakukan secara teratur dan tidak boleh berlebihan karena bisa menimbulkan gangguan pencernaan yaitu diare.

Pilihlah buah-buahan organik serta terbebas dari paparan bahan kimia pestisida supaya tidak membahayakan kesehatan si kecil. Selain itu, cuci bersih semua bahan yang akan diolah menjadi jus sehingga meminimalisir kontaminasi bakteri dan zat kimia berbahaya.

Related Posts

Share This