Cara Membuat Jus Jambu Biji Untuk Anak

Jambu biji memiliki kandungan senyawa tanin yang menimbulkan rasa sepat. Tanin bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan aliran darah. Senyawa tannin juga berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan virus penyakit. Selain itu jambu biji sangat kaya akan kandungan vitamin C, pektin, serat, tryptophan, senyawa fitokimia dan beragam mineral penting.

Manfaat jambu biji diantaranya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena jambu biji sangat kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid yang berperan penting sebagai antioksidan tubuh. Selain itu, kandungan serat yang cukup tinggi didalam jambu biji sangat efektif untuk memperlancar pencernaan.

Kandungan vitamin E dan selenium pada buah tomat sangat berguna untuk memperlambat kerusakan sel –sel di dalam tubuh. Biasanya kerusakan sel diakibatkan oleh senyawa asing atau radikal bebas. Selain itu, buah tomat juga bisa meningkatkasn nafsu makan anak apabila diberikan secara rutin dan teratur.

Jambu biji bisa Anda olah menjadi jus yang di mix dengan wortel. Perpaduan antara bauah dan sayuran sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Untuk membuat jus jambu biji, simak penjelasan tentang resep dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

  • 100 gram tomat matang
  • 150 gram jambu biji
  • Air matang secukupnya
  • 2 sdm gula pasir (anak 1 tahun ke atas)

Cara  membuat jus jambu biji:

  • Campurkan tomat, jambu biji, gula dan air ke dalam blender.
  • Blender hingga halus dan lembut.
  • Tuangkan ke dalam gelas. Sajikan.

Jus jambu biji bisa Anda sajikan untuk si kecil pada siang atau sore hari sebagai minuman sehat dan bergizi di sela-sela jadwal makan. Kandungan nutrisi jambu biji sangat efektif untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada jambu biji berguna untuk menjaga kesehatan tubuh si kecil sehingga tidak akan mudah terserang oleh infeksi virus penyakit.

Semoga informasi yang penulis sajikan bermanfaat bagi Anda dalam melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil untuk menunjang pertumbuhannya. Selamat mencoba dan berkreasi!

Related Posts

Share This