Cara Membuat Bola-Bola Ubi Merah Sebagai Cemilan Sehat Untuk Anak

Dalam memilih cemilan untuk anak, hendaknya Anda lebih selektif dan memperhatikan kandungan gizinya. Selain untuk mengganjal perut dan sebagai selingan sebelum waktu makan tiba, cemilan bisa melengkapi gizi anak jika diberikan dengan komposisi yang tepat. Daripada memberikan cemilan yang banyak beredar dipasaran, lebih baik Anda membuat sendiri cemilan sehat untuk si kecil.

Salah satu cemilan sehat yang bisa Anda sajikan untuk si kecil yaitu bola-bola ubi merah. Untuk membuiat cemilan yang satu ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan biaya yang terlalu besar. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan tentang resep dan cara membuat bola-bola ubi merah.

Bahan:

  • 100 gram ubi merah
  • 55 gram butter
  • 100 gram cornflake sereal
  • 1 sdt garam
  • 60 ml sirup maple

Cara membuat bola-bola ubi ungu:

  1. Kukus ubi merah hingga lunak.
  2. Haluskan ubi merah dan campur dengan mentega di dalam mangkuk, aduk hingga rata. Bentuk menjadi bola-bola.
  3. Gulingkang bola-bola ubi merah tersebut ke dalam cornflake sereal.
  4. Susun diatas Loyang datar yang sudah diolesi mentega.
  5. Tuangkan sirup maple diatas bola-bola ubi yang telah diselimuti cornflake.
  6. Panggang di atas oven dengan suhu 170 derajat selama 40 menit.
  7. Setelah matang, angkat bola-bola ubi dari loyang dan susun diatas piring saji.
  8. Bola-bola ubi merah siap disajikan.

Bola-Bola Ubi Merah

Kandungan nutrisi ubi merah setara dengan wortel. Ubi merah mengandung vitamin A, beta karoten, vitamin E, folat, kalsium dan potassium. Ubi merah juga memiliki kandungan serat tinggi yang berguna untuk membantu proses pencernaan. Maka dari itu, ubi merah sangat dianjurkan untuk diperkenalkan pada bayi sebagai makanan pendamping ASI.

Vitamin A, vitamin E dan beta karoten berperan penting sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Beta karoten yang terdapat di dalam ubi merah yaitu karotenoid berperan penting dalam menjaga kestabilan gula darah dan membantu proses metabolisme.

Nah, itulah penjelasan tentang resep dan manfaat bola-bola ubi merah sebagai cemilan sehat untuk anak. Bagi Anda yang kebingungan membuat cemilan untuk anak, bola-bola ubi merah bisa menjadi pilihan Anda. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517