Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil yang Harus Anda Ketahui

Cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil. Ikan salmon, tidak bisa kita ragukan lagi manfaat dari jenis ikan ini, terutama manfaatnya untuk kesehatan. Ikan salmon sangat baik di konsumsi terutama bagi wanita hamil, karena ikan salmon memiliki kandungan asam lemak yang tidak jenuh ganda yang jelas sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak janin dalam kandungan dengan maksimal.

Penting untuk kita ketahui, sebenarnya ikan salmon ini termasuk kedalam jenis ikan yang memiliki kandungan minyak seperti ikan tenggiri dan juga ikan tuna, yang memang kaya akan kandungan lemak esensial omega 3, protein, vitamin A, vitamin D, B12, serta kandungan selenium, yang memang semua kandungan tersebut sangat di butuhkan terutama untuk kehamilan yang sehat.

Namun dalam memasak jenis ikan ini, Anda juga harus berhati-hati. Jika seperti itu, bagaimana cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil? Sebaiknya, jika Anda hendak memasak ikan salmon, terutama untuk ibu hamil, sebaiknya di masak dengan cara di panaskan atau bahkan di tumis sebentar saja, hal ini dengan tujuan untuk mempertahankan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Berikut ini ada resep sehat untuk Anda yang memang ingin mengkonsumsi ikan salmon semasa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

Bahan :

  • 300 gram filet salmon, potong-potong dadu
  • 1/2 bawang bombay, iris-iris
  • 1 buah bawang putih, memarkan
  • 2 buah wortel, iris-iris menyerong
  • 2 kentang, potong-potong dadu
  • 2 utas daun bawang, iris-iris kasar
  • 300 ml air kaldu
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Air bersih secukupnya

Cara memasak :

  1. Ambillah wadah, lalu tambahkan sedikit air.
  2. Setelah itu, gunakan wadah tersebut untuk merendam daging ikan salmon kira-kira selama 15 menit. Setelah itu cuci hingga benar-benar bersih.
  3. Jika sudah di cuci bersih, celupkan daging ikan salmon kedalam air yang mendidih, celupkan saja sebentar, lalu tiriskan.
  4. Setelah itu, masukkan kaldu kedalam panci yang telah di isi dengan air, lalu masak hingga mendidih.
  5. Jika sudah mendidih, masukkan wortel, bawang bombay, bawang daun, bawang dan juga kentang yang telah di potong kecil. Kemudian masak kembali hingga mendidih dan sayuran matang.
  6. Lalu masukkan daging ikan salmon, lanjutkan memasak dengan menggunakan api yang sedang.
  7. Tambahkan bumbu seperti garam, dan juga gula pasir secukupnya, lalu angkat.
  8. Sajikan selagi hangat.
Baca Juga:  Hamil Di Usia 40? Ini Dia 5 Bahaya yang Harus Anda Waspadai

Dan itulah salah satu resep dalam memasak ikan salmon yang baik untuk ibu hamil, yang memang memberikan manfaat yang baik untuk perkembangan otak janin yang ada di dalam kandungan, agar lebih optimal, sehingga janin yang ada di dalam kandungan bisa menjadi anak yang cerdas ketika ia lahir hingga beranjak dewasa kelak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517