Cara Melembabkan Kulit Wajah Ibu Hamil Dengan 4 Bahan Alami

Cara melembabkan kulit wajah ibu hamil yang memang ada dalam keadaan yang kering serta kusam bisa Anda lakukan dengan beberapa cara dan bahan yang alami tanpa harus menggunakan bahan-bahan atau obat-obatan kimia.

Memang benar, keadaan kulit wajah yang kering juga kusam bisa mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda merasa tidak percaya diri, apalagi ketika Anda tengah hamil. Dan ternyata, untuk melembabkan kulit Anda, Anda tidak hanya bisa menggunakan cream pemutih wajah yang memang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, namun Anda juga bisa menggunakan beberapa cara almi untuk mendapatkan itu semua.

Dan berikut ini ada beberapa cara serta bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melembabkan wajah Anda secara alami ketika Anda hamil, yaitu sebagai berikut:

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang memang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit juga kesehatan rambut. Lidah buaya juga tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit wajah ibu hamil yang kering, namun bagian dalam dari lidah buaya ini bisa Anda manfaatkan untuk mengetasi jerawat, bahkan mengatasi rambut yang kusam.

2. Jagung muda

Jagung muda ternyata memiliki kandungan vitamin C yang memang bisa mengontrol pengeluaran minyak yang berlebih pada kulit. Bukan hanya dapat melembabkan kulit, namun jagung muda juga bisa menjaga kulit agar tetap cerah.

Antioksidan yang terkandung dalam jagung muda juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Dan cara untuk menggunakannya yaitu, dengan menghaluskan jagung muda dan membuatnya menjadi masker. Dan tunggulah beberapa saat, lalu bersihkan dnegan menggunakan air bersih, cuci muka sampai benar-benar bersih.

3. Avokad

Buah avokad ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatn tubuh dan enak untuk di makan. Dan ternyata, selain bisa di makan, buah avokad ini juga bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah. Vitamin yang terkandung dalam buah avokad ini bisa membuat kulit wajah menjadi lembab. Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun, merupakan jenis minyak alami yang memang sering di rekomendasikan oleh tim medis untuk melembabkan kulit serta melepaskan sejumlah sel kulit yang mati.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkannya dengan kuning telur serta perasan air jeruk lemo. Dan setelah tercampur rata, Anda oleskan campuran tersebut pada wajah untuk di jadikan sebagai masker. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa cara dan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melembabkan bagian kulit Anda agar tetap sehat semasa kehamilan dan tidak memberikan efek samping yang buruk. Semoga membantu!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517