Cara Jitu Mengatasi Masuk Angin Pada Anak

Mengatasi masuk angin. Masuk angin yang dialami oleh buah hati Anda merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa membuat sebagian besar orangtua merasa cemas karena hal tersebut, apalagi jika si kecil rewel di malam hari dan Anda tidak mengetahui pemahaman serta info terkait masuk angina yang dialami si kecil.

Nah, jika si kecil mengalami hal seperti itu, apalagi Anda melihat tanda-tanda si kecil mengalami masuk angin, maka Anda harus melakukan beebrapa hal. Dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi masuk angin pada anak, yaitu sebagai berikut:

Cari tahu penyebab masuk angin pada anak

Banyak sekali hal yang memang bisa menyebabkan si kecil mengalami masuk angina, diantaranya seperti udara yang dingin, terlalu lama bermain di luar rumah terutama ketika hujan, bahkan tiupan kipas angina atau AC.
Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk mengobati si kecil, sebaiknya Anda hindarkan si kecil terlebih dahulu dari beberapa penyebab tersebut, misalkan dengan membiasakan diri untuk menggunakan baju hangat ketika keluar rumah, jangan terlalu dekat dengan penempatan AC atau bahkan kipas angina, dan lain hal sebagainya.

Sesuaikan pengobatan masuk angin pada anak sesuai usianya

Pastinya Anda pernah mendengar terkait ramuan turun-temurun yang berasal dari orangtua, yang bermanfaat untuk mengatasi masuk angina pada anak, yakni dengan campuran bawang merah 1 atau bahkan dua suing, minyak kelapa serta minyak telon. Anda bisa memarut bawang merah, lalu campurkan dengan minyak kelapa juga minyak telon, setelah itu baluri tubuh si kecil dengan ramuan tersebut, jauh lebih baik lagi jika Anda juga memberikannya sedikit pijatan, agar si kecil merasa lebih rileks.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ramuan ini memang merupakan ramuan tradisional yang sangat efektif untuk mengatasi masuk angina yang di alami si kecil, namun untuk anak yang masih berusia di bawah 6 bulan, sebaiknya Anda jangan menggunakan cara ini, karena keadaan kulit si kecil di usia tersebut masih belum bisa beradaptasi dengan baik.

Jika Anda tetap melakukan cara ini pada bayi yang berusia di bawah 6 bulan, maka kemungkinan besar bisa menyebabkan keadaan kulit yang menghitam, dikarenakan rasa panas yang di hasilkan oleh ramuan tersebut masih belum bisa di terima oleh kulit si kecil.

Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan ketika si kecil yang bersuia di bawah 6 bulan mengalami masuk angina, maka Anda cukup mengoleskan minyak dengan tingkat kehangatan yang sedang, misalkan seperti minyak telon di bagian perut juga punggungnya. Dan untuk minyak telon yang bisa Anda gunakan untuk si kecil yang memiliki kehangatan yang sedang yaitu seperti minyak telon al ghuroba dan minyak telon hasna.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517