Cara Jitu Agar Pembukaan Cepat Saat Melahirkan

Penting untuk bunda ketahui, bahwa pada awal proses persalinan, kontraksi akan terjadi secara bertahap, dan hal itu akan di rasakan oleh bunda semakin sering dan semakin kuat. Jika dokter kandungan atau bidan memeriksa cervix bunda, maka bunda akan mengetahui dengan pasti bagaimana cervix bunda mengalami perubahan ketika waktu melahirkan semakin dekat. Pembukaan serta pengelupasan yang lambat pastinya akan terjadi selama fase ini berlangsung, dan hal tersebut merupakan satu hal yang normal terjadi pada ibu hamil yang akan melahirkan. Nah, pada kesempatan ini, kami akan sedikit memberikan bocoran mengenai cara cepat melahirkan serta cara agar pembukaan semakin cepat bunda dapatkan.

Banyak diantaranya para bumil yang akan melahirkan memilih untuk menghabiskan waktu yang dimilikinya sebelum melahirkan atau di awal proses persalinan di rumah, karena mereka akan jauh lebih leluasa untuk bergerak, makan, bahkan nonton tv, dan banyak diantaranya para ahli termasuk dokter dan bidan yang menyetujui hal ini. Dan ketika itu, bunda bisa mencari cara melahirkan yang baik, agar bunda bisa mengetahui proses persalinan yang aman serta baik untuk bunda lakukan. Dan sebaiknya, semasa itu bunda ada dalam keadaan santai.

Agar Pembukaan Cepat Saat Melahirkan

Fase awal persalinan merupakan satu fase yang sangatlah sulit untuk diprediksi. Bahkan ada diantaranya beberapa bumil yang mingkin tidak menyadari fase ini, sedangkan yang lainnya justru akan mengalami rasa sakit dalam jangka waktu yang tidaklah lama. Dan berikut ini ada beberapa cara agar cepat kontraksi dan pembukaan, yaitu sebagai berikut:

  1. Tenang

Memang benar, rasa tenang ketika menghadapi proses persalinan tidaklah semudah ketika kita membalikkan telapak tangan. Namun bunda harus mampu mendapatkan rasa tenang ini, terutama ketika bunda akan melangsungkan proses persalinan. Karena rasa tegang bisa mempengaruhi proses persalinan bunda, dan jika bunda ingin mendapatkan proses persalinan yang berjalan dengan lancer, maka usahakan untuk bunda ada dalam keadaan santai.

  1. Jalan-jalan

Jika pembukaan masih di bawah pembukaan 5, maka bunda bisa melakukan jalan-jalan santai di sekitar tempat persalinan. Mengapa berjalan-jalan? Karena dengan berjalan-jalan santai bunda bisa cepat mendapatkan pembukaan. Jangan lupa, ketika bunda merasakan kontraksi, maka bunda bisa berhenti sejenak untuk mengambil nafas perut, dan setelah itu bunda bisa kembali berjalan agar bunda cepat kembali mendapatkan pembukaan.

  1. Tidur hadap kiri

Tidur dengan posisi menyamping ke sebelah kiri juga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk bunda lakukan. Dan cara ini bisa bunda ambil ketika bunda telah mendapatkan pembukaan 5 dan bunda merasa tidak kuat lagi untuk berjalan. Perlu bunda ketahui, bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang ampuh agar bunda cepat mendapatkan pembukaan.

Dan itulah beberapa cara cepat melahirkan dan mendapatkan pembukaan dengan cepat yang bisa bunda ikuti dengan aman. Daripada bunda menyibukkan diri untuk mengkonsumsi obat-obatan perangsang, atau bahkan mengkonsumsi makanan yang pedas agar cepat menambah pembukaan, lebih baik bunda melakukan cara aman ini yang memang tidak akan berpengaruh buruk terhadap bunda juga janin yang ada di dalam kandungan bunda. Semoga semua lancar, ya!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517