Cara Diet Cepat: Rumus Untuk Mengontrol Makanan Agar Tetap Langsing

Cara diet cepat. Siapa yang bilang menjalankan diet itu susah? Memang benar, pada awalnya kita akan menemukan kesulitan untuk menjalankan program diet, karena sebelumnya Anda selalu makan dalam porsi yang besar atau tidak terbiasa dalam membatasi makanan yang Anda konsumsi. Dan sebenarnya, diet ini memberikan manfaat yang sangat berlimpah bagi kesehatan. Dan Anda tidak perlu merasa tersiksa karena Anda tidak amkan malam atau bahkan Anda tidak makan nasi dalam jumlah yang besar.

Karena yang Anda butuhkan yaitu mengontrol porsi makan Anda dan membatasi setiap apa yang Anda konsumsi. Karena umumnya, banyak diantaranya orang-orang yang memang tidak mengetahui dengan jelas berapa banyak dan berapa sedikit makanan yang memang seharusnya di konsumsi.

Nah, di bawah ini ada beberapa rumus yang memang bisa anda ikuti agar Anda bisa menjalankan program diet dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus merasa kelaparan, yaitu sebagai berikut:

1. Porsi daging = Satu lembar punggung tangan

Anda harus bisa mengkonsumsi satu potong daging yang memang dibatasi hanya 100 gr, atau sebesar telapak tangan tanpa jari.

2. Porsi Ikan air tawar = Satu telapak tangan

Anda harus bisa mengontrol mengkonsumsi ikan yang memiliki daging berwarna putih, yaitu sebesar serta sepanjang telapak tangan keseluruhannya, termasuk jari.

3. Porsi sayur bayam = Dua katup tangan

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur bayam setiap harinya dengan porsi sebanyak dua katup tangan.

4. Porsi buah-buahan = Dua mangkuk tangan

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dengan porsi yang lebih kecil dari sayuran yang Anda konsumsi, namun masih cukup banyak, yakni dua mangkuk tangan.

5. Brokoli dan sayuran padat = Satu kepalan tangan

Anda bisa mengkonsumsi brokoli kapan saja yang Anda mau, dengan catatan Anda hanya di bolehkan mengkonsumsi brokoli dengan porsi sebanyak satu kepal tangan, karena porsi tersebut sudah bisa mencukupi asupan nutrisi Anda.

6. Porsi Pasta = Satu kepal tangan kecil

Anda bisa mengepalkan tangan dengan lebih erat lagi, sehingga ukuran kepalan tangan jauh lebih kecil. Dan sebesar kepalan itulah porsi Anda untuk mengkonsumsi pasta atau karbohidrat.

7. Porsi kacang-kacangan = Satu mangkuk tangan

Untuk jenis makanan ini, jangan terlalu banyak, Anda cukup mengkonsumsi kacang-kacangan dalam porsi sebesar satu wadah tangan Anda.

8. Porsi kentang = Satu kepal tangan

Untuk porsi kentang sendiri, Anda hanya dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebanyak satu kepal tangan, dan inipun khusus untuk kentang yang direbus atau di kukus dan tidak boleh di goreng.

9. Porsi mentega = Satu ujung jempol

Pastinya Anda masih membutuhkan asupan lemak guna menjaga metabolisme tubuh Anda, dan Anda hanya dianjurkan untuk memnggunakan mentega sebanyak satu jempol jari saja.

10. Porsi cokelat = Satu jari telunjuk

Ketika menjalankan program diet, Anda juga masih bisa mengkonsumsi coklat, dengan jumlah sebanyak satu jari telunjuk, dan tidak boleh melebihinya.

11. Porsi keju = Dua jari jempol

Anda juga masih bisa mengkonsumsi keju, dengan porsi sebanyak dua jari jempol yang di gabungkan saja.

12. Porsi kue = Jari telunjuk dan jari tengah

Bahkan Anda juga masih bisa mengkonsumsi kue, namun Anda harus membatasinya yaitu sekitar dua buah jari telunjuk juga tengah saja.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517