Cara Detoksifikasi Tubuh Dari Logam Berat

Detoksifikasi tubuh merupakan salah satu cara untuk membersihkan racun dan logam berat dari dalam tubuh. Pada dasarnya racun ataupun logam bisa masuk kedalam tubuh melalui berbagai cara seperti tertelan bersama makanan, terhirup dan melalui penyerapan tubuh.

Melakukan pembersihan terhadap racun harus dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan toksin yang berpotensi terhadap penyakit dan gangguan kesehatan yang serius. Paparan logam dalam jangka panjang bisa menyebabkan menumpuknya zat karsinogen didalam tubuh sehingga memicu penyakit kanker.

Detoksifikasi terhadap racun-racun berbahaya sangat penting untuk dilakukan supaya terhindar dari resiko gangguan kesehatan yang sangat beresiko. Lalu bagaimana cara mudah untuk detoksifikasi tubuh dari racun? Berikut ini simak penjelasannya.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Nah, salah satu cara mudah untuk membersihkan tubuh dari logam berat yaitu dengan mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih maka secara perlahan akan mengurangi stres oksidatif dan menghambat toksisitas logam berat. Setelah itu air putih akan menutrisi tubuh untuk memperkuat beberapa organ vital seperti usus, ginjal, hati dan saluran pernapasan.

  1. Tingkatkan Asupan Makanan Yang Mengandung Polifenol

Polifenol termasuk kedalam salah satu bagian dari zat antioksidan yang memiliki peranan sangat penting bagi kesehatan. Salah satunya lyaitu untuk menekan resiko kanker dan penyakit kardiovaskuler. Selain itu, makanan dan minuman yang mengandung polifenol sangat efektif dalam mendetoksifikasi racun serta logam dari dalam tubuh.

Sumber makanan yang mengandung polifenol tinggi yaitu biji rami, cokelat bubuk, teh hijau, cokelat hitam, cengkeh, peppermint, buah plum, stroberi, blueberry dan blackarent. Bahkan anggur merah juga kaya akan kandungan polifenol yang berguna bagi tubuh.

  1. Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi yang mengandung probiotik atau bakteri baik sangat berguna untuk kesehatan tubuh terutama saluran cerna. Makanan fermentasi seperti tape, yoghurt, keju, tempe dan sebagainya berguna untuk mengeluarkan racun serta logam berat dari dalam tubuh.

  1. Konsumsi Susu

Konsumsi susu secara rutin dan teratur setiap hari sangat berguna untuk memperkuat sel-sel hati. Dengan begitu maka sangat berguna untuk mencegah terjadinya penyerapan racun dan logam berbahaya.

  1. Olahraga Teratur

Bukan rahasia bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk hidup sehat. Tidak Mengherankan jika olahraga berguna untuk mengeluarkan racun dan logam berat dari dalam tubuh. Lakukan aktivitas sehat ini secara teratur setiap harinya. Setidaknya minimal 3 kali dalam seminggu Anda melakukan olahraga.

  1. Daun Ketumbar

Cara detoksifikasi racun dan logam berat yang selanjutnya yaitu dengan cara konsumsi daun ketumbar. Hal ini karena tanaman yang satu ini memiliki kandungan zat antioksidan sehingga berguna dalam emnangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517