Cara Ampun Mengatasi Iritasi Kulit Pada Bayi

Kulit adalah satu satu bagian tubuh bayi yang paling sensitive, sehingga sering terjadinya iritasi kulit pada bayi. Dengan kondisi seperti ini, maka Anda sebagai orangtua harus benar-benar mampu merawat serta menjaga agar keadaan kulit si kecil tetap sehat serta bebas dari iritasi kulit.

Akan tetapi, walaupun sudah di jaga dengan baik, namun terkadang tetap saja muncul beberapa masalah pada kulit si kecil, sehingga orangtua membutuhkan obat iritasi kulit pada bayi yang memang benar-benar aman untuk di gunakan. Dan biasanya, gangguan kulit yang umum terjadi pada kulit bayi yaitu biang keringat serta adanya ruam popok.

Guna mengatasi gangguan atau bahkan penyakit kulit pada anak, maka Anda harus melakukan perawatan kulit bayi secara rutin. Caranya culup mudah, setiap kali Anda akan memandikan si kecil, maka mandikan si kecil dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan bagian kulit si kecil dengan menggunakan handuk yang lembut. Terutama jika si kecil memiliki badan yang gemuk dan tubuhnya berlipat-lipat.

Setelah itu, Anda bisa memberikan sedikit olesan lotion anti biang keringat atau lotion yang khusus untuk mengatasi masalah kulit bayi. Ketika Anda mengoleskan lotion, maka Anda bisa semabli memberikan sedikit pijatan bayi dengan sangat lembut. Dan cara ini juga bisa menjadikan bukti kasih sayang Anda kepada si kecil.

Hal yang juga harus Anda perhatikan yaitu ruangan tempat si kecil berada. Anda harus mengusahakan kalau ruangan atau kamar serta tempat bermain di kecil memiliki ventilasi udara yang cukup, sehingga si kecil tidak akan merasa gerah dan sering berkeringat.

Bukan hanya itu, popomk juga merupakan salah satu hal yang tidak akan terpisahkan dengan si kecil. Akan tetapi, perlengkapan bayi yang stau ini juga bisa memicu munculnya masalah kulit pada bayi, salah staunya yaitu ruam popok atau eksim popok.

Penyakit kulit jenis ini umumnya terjadi pada bagian lipatan paha juga pantat, yang diakibatkan oleh keadaan popok yang lembab. Keadaan popok yang lembab memang sangat rentan terhadap bakteri serta mampu menyebabkan iritasi kulit pada bayi.

Guna mengatasi gangguan kulit bayi yang satu ini, maka Anda bisa mengganti popok si kecil sesering mungkin, terutama ketika keadaan popok sudah mulai basah. Anda juga harus memilih popok yang memang memiliki daya serap yang baik juga lembut. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran dari popok yang akan Anda gunakan untuk si kecil, jangan sampai popok yang di gunakan terlalu ketat atau bahkan terlalu longgar.

Yang tidak kalah penting dalam proses merawat kulit bayi yaitu, Anda harus benar-benar memilih dengan baik setiap produk perawatan kulit bayi yang akan di gunakan. Dimulai dari sabun, bedak, sampo, serta beberapa bahan pembuatannya. Bahkan Anda juga harus memperhatikan kadar PH-nya agar sesuai dengan keadaan kulit bayi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517