Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Menjaga kebersihan tubuh merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Padatnya aktivitas setiap hari sudah tentu membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Pada dasarnya keringat seringkali menimbulkan permasalahan yang mengganggu kenyamanan Anda. Salah satunya yaitu menimbulkan bau tidak sedap, terutama pada bagian ketiak. Bau ketiak secara tidak langsung akan mengganggu orang lain dan hal ini juga mengurasngi rasa percaya diri Anda. Dalam hal ini diperlukan solusi yang tepat untuk menghilangkan bau ketiak sehingga tidak akan lagi menggangu kenyamanan Anda.

Timbulnya bau ketiak bisa dipicu oleh berbagai hal seperti faktor makanan dan kurangnya perawatan pada bagian tersebut. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dan jangan disepelekan jika Anda tidak ingin dijauhi oleh orang lain akibat bau ketiak yang mengganggu. Lalu Tindakan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi bau ketiak tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

  1. Memilih Baju Yang Tepat

Awal timbulnya bau ketiak karena tubuh mudah berkeringat saat cuaca panas. Nah, salah satu langkah tepat untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan memilih pakaian yang tepat disesuaikan dengan kondisi cuaca. Pilihlah bahan pakaian yang tidak terlalu tebal dan bisa menyerap keringat. Kain katun bisa menjadi salah satu pilihan Anda karena bisa menyerap keringat dan tidak menimbulkan rasa panas. Hindari jenis pakaian sintetis sebab menimbulkan panas sehingga lebih mudah memicu keringat. Pemilihan bahan pakaian yang tepat akan membuat ketiak Anda tetap kering sehingga terhindar dari bau badan.

  1. Mencukur Bulu Ketiak

Perawatan pada bulu ketiak penting untuk dilakukan. Sebab jika bulu ketiak terlalu lebat akan memicu timbulnya keringat dengan mudah. Hal inilah yang akan menyebabkan bau ketiak. Mencukur bulu ketiak harus dilakukan dengan teknik yang tepat dan teratur. Jangan sembarangan mencukur sebab bisa menyebabkan permukaan kulit ketiak iritasi dan pori-pori membesar. Lakukan pencukuran dengan benar dan jadwalkan secara rutin untuk menghindari bau ketiak.

  1. Selektif Dalam Memilih Makanan

Makanan bisa menjadi salah satu faktor pemicu bau ketiak. Maka dari itu dalam hal ini Anda perlu menghindari dan membatasi jenis makanan yang bisa memicu timbulnya bau ketiak. Slaah satu jenis makanan yang kharus Anda batasi konsumsinya yaitu bawang merah, bawang putih serta minuman yang emngandung kafein tinggi. Dengan pemilihan makanan yang tepat maka Anda akan senantiasa terhindar dari bau ketiak.

Itulah cara sederhana yang bisa Anda lakukan dalam upaya mencegah serta mengatasi bau ketiak yang dirasa sangat mengganggu. Disamping itu, sebaiknya Anda membiasakan untuk olahraga sehingga zat-zat penyebab bau ketiak tidak mengendap didalam tubuh. Dengan begitu Anda akan senantiasa sehat dan bau ketiak pun hilang. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517