Cara Ampuh Mengobati Asam Lambung Naik

Obat asam lambung naik. Apakah Anda pernah merasakan sakit di bagian perut, yang di rasa sangat tidak nyaman? Mungkin saja Anda tidak bisa makan dalam jumlah yang banyak, atau bahkan sedikti. Bahkan, ketika Anda salah dalam mengkonsumsi makanan tertentu, maka biasanya perut Anda akan di rasa sangat sakit. Dan mungkin saja, gangguan ini dikarenakan produksi asam lambung yang ada di dalam tubuh, bisa saja terlalu sedikit atau bahkan terlalu rendah.

Umumnya, orang-orang yang mengalami gangguan terhadap asam lambung akan membutuhkan obat-obatan yang memang memiliki kandungan antasida. Dan obat ini mampu bekerja guna mengatasi gangguan lambung tersebut serta mampu meringankan rasa sakit di bagian perut. Namun, mengkonsumsi antasida dalam jumlah yang berlebih juga bisa menyebabkan gangguan penyakit lainnya.

Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menjadi obat asam lambung naik, yaitu sebagia berikut:

1. Makan Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalium. Kalium ini sangat dibutuhkan oleh tubuh guna membantu menyeimbangkan produksi asam lambung. Bukan hanya itu, buah pisang ini juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan produksi lendir yang ada di dalam perut, sehingga mampu menurunkan kadar asam lambung.

2. Minum Susu Segar

Susu segar merupakan susu yang diolah dari susu murni tanpa ada campuran bahan lainnya. Susu merupakan salah stau bentuk minuman yang memiliki kandungan kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi yang memang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam lambung. Bukan hanya bisa menjadikan perut menjadi nyaman, susu juga mampu meningkatkan pH yang ada di dalam saluran pencernaan juga mampu mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih.

3. Makan Sepotong Jahe

Jahe sendiri memiliki kandungan zat khusus yang memang bisa mengatasi sakit perut atau bahkan keadaan perut yang tidak nyaman ketika asam lambung terlalu tinggi. Cara yang bisa Anda lakukan cukup mudah, yaitu Anda cukup memasukkan jahe yang sebelumnya telah Anda sangria kedalam susu atau bahkan teh.

4. Makan Buah Apel

Apel ini memiliki rasa manis dan sedikit asam yang ternyata sangat ampuh untuk mengatasi atau menurunkan produksi asam lambung. Apel ini juga dipercaya mampu membantu enzim yang ada di dalam tubuh untuk mengatur produksi asam lambung.

5. Minum Teh Hangat

Teh juga menjadi salah satu ramuan alami yang bisa Anda gunakan guna mengatasi masalah asam lambung Anda. Anda bisa mengkonsumsi jenis teh hitam, hijau, atau bahkan teh yang di campurkan dengan daun melati. Teh juga memiliki kandungan senyawa khusus yang memang bisa membantu Anda dalam menenangkan asam lambung serta mampu mengurangi produksi asam lambung dalam waktu yang sangat singkat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517