Cara Ampuh Menghindari Penyakit Varises

Penyakit varises atau disebut juga dengan spider veins merupakan salah satu jenis penyakit yang umumnya menyerang kaum wanita. Penyakit varises ini bukan hanya mengganggu juga merusak penampilan ketika Anda tengah menggunakan celana pendek atau bahkan dres, namun ternyata penyakit ini juga bisa membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Ketika Anda mengalami penyakit parises, patsinya kondisi kaki Anda akan mudah mengalami lelah. Untuk jenis penyakit ini, sampai saat ini masih belum ada cara serta obat untuk mengatasinya, namun dengan pola hidup dan makan yang sehat, patsinya Anda mampu mengurangi resiko penyakit parises ini.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara sederhana yang memang bisa Anda lakukan guna menghindari penyakit varises, apa sajakah itu? Berikut uraiannya:

1. Hal utama yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terhindar dari jenis penyakit ini yaitu rutin untuk berolahraga. Anda tidak perlu melakukan olaharaga yang berat, cukup lakukan olahraga yang ringan seperti berjalan-jalan santau atau bahkan jogging. Karena bentuk olahraga yang teratur mampu membantu Anda dalam melancarkan sistem peredaran darah.

2. Jika Anda bekerja dengan terlalu lama berdiri, maka Anda harus lebih berhati-hati dengan kondisi seperti ini. Karena dengan berdiri terlalu lama bisa membuat bagian pembuluh darah di bagian kaki Anda menjadi tertekan. Guna menghindari keadaan ini, maka Anda bisa menyiasatinya dengan cara berjalan-jalan setiap satu jam sekali. Bahkan, hal ini juga mampu mengembalikan perederan darah Anda.

3. Anda dianjurkan untuk tetap menjaga berat badan Anda agar tetap dalam keadaan yang seimbang, karena hal ini juga bisa membantu Anda untuk menghindari varises. Bukan hanya itu, berat badan yang berlebih juga bisa membuat bagian pembuluh darah di bagian kaki menjadi tertekan. Nah, agar berat badan Anda tetap seimbang, maka Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik, serta berolaharaga dengan rutin.

4. Anda juga dianjurkan untuk selalu duduk dalam posisi yang tepat, bahkan Anda juga harus menghindari untuk menekuk kaki Anda ketika duduk. Dengan menekuk bagian kaki Anda, maka peredaran darah Anda akan terhambat. Selain itu, Anda juga harus menghindari untuk mengambil posisi duduk dengan menyilangkan kaki. Agar peredaran darah Anda bisa beredar dengan lancar, maka Anda dianjurkan untuk menjaga agar posisi duduk Anda tetap dalam keadaan yang baik.

Dan itulah keempat cara yang cerdas guna menghindari penyakit varises. Bukan hanya itu, Anda juga harus menghindari untuk menekuk kaki Anda setelah Anda berolahraga atau bahkan setelah berjalan jauh, dan Anda harus berusaha untuk duduk dengan menselonjorkan kaki Anda.

Related Posts

Share This