Cara Ampuh Mengenalkan Susu Formula Kepada Bayi

Berat badan si kecil menurun dari hari ke hari. Padahal Anda merasa kalau Anda telah memberikan ASI eksklusif dengan jumlah yang cukup untuk asupan makananya, bukan hanya memberikan susu formula. Lantas, apa yang terjadi?

Nah, jika hal tersebut terjadi pada si kecil, maka itu artinya Anda tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh buah hati Anda, terutama dalam membantu pertumbuhan serta perkembangannya.

Dan artinya, ketika hal ini terjadi, jelas secara terpaksa Anda harus mengganti ASI dengan susu formula untuk bayi guna memenuhi kebutuhan gizi yang memang dibutuhkan oleh si kecil. Dan untuk memberikan susu formula ini ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Mengapa? Karena tidak semua bayi yang akan menerima susu formula sebagai tambahan dari ASI.

Jika seperti itu, bagaimana cara yang tepat untuk mengenalkan susu formula bayi kepada si kecil, khususnya untuk bayi yang memang telah terbiasa dalam mengkonsumsi ASI? Ingin tahu jawabannya? Yuk simak sama-sama ulasan di bawah ini.

Ketika akan mengenalkan susu formula kepada si kecil, maka Anda bisa menyuruh orang lain misalkan suami atau bahkan anggota keluarga lainnya untuk memberikan susu formula dalam botol.

Mengapa bukan kita sendiri? Karena jika Anda sendiri yang memberikan susu formula itu kepada si kecil, maka kemungkinan besar Anda akan ditolak. Karena si kecil pastinya bisa mengenali Anda dari aroma tubuh Anda, dan pastinya mereka akan expect ASI dari anda.

Jika si kecil malah terbiasa mengkonsumsi ASI melalui botol, maka hal ini jauh lebih mudah bagi Anda untuk mengenalkan susu formula kepada mereka. Apalagi jika Anda memberikannya kepada si kecil dalam keadaan lapar, maka umumnya si kecil akan langsung menerima susu formula yang diberikan kepadanya.

Nah, jika si kecil menolak susu formula yang Anda berikan kepadanya di first trial, maka Anda bisa mencobanya di lain waktu. Karena dengan Anda beberapa kali mencoba untuk memberikan susu formula, maka lama-kelamaan ia akan mencoba susu formula yang Anda berikan kepadanya.

Satu hal yang harus Anda ketahui terkait pemberian susu formula, yaitu jangan sampai Anda mencampurkan susu formula dengan ASI untuk diberikan kepada si kecil. Dan cara yang paling tepat yaitu Anda bisa memberikan terlebih dahulu ASI Anda kepada si kecil. Dan jika Anda melihat si kecil masih lapar, maka Anda bisa memberikan susu formula.

Penting juga untuk Anda ingat, bahwa bayi yang memang sudah mengenal susu formula sebab gambar susu formula berbeda-beda, umumnya mereka secara perlahan akan menolak ASI yang Anda berikan. Karena susu formula lebih cepat untuk mereka konsumsi jika dibandingkan dengan ASI. Maka dari itu, si kecil yang cenderung tidak sabar akan lebih memilih susu formula jika dibandingkan dengan ASI.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517