Cara Ampuh Mengatur Energi Untuk Merawat Bayi Baru Lahir

Penting untuk Anda ketahui, bahwa untuk menjadi seorang ibu baru dan merawat bayi yang baru lahir tidaklah memerlukan pengajaran dari sekolah, namun melainkan menjadi seorang ibu baru Anda harus menjalaninya dengan begitu sabar, ikhlas juga dengan senang hati. Dengan begitu, guna menjadikan Anda sebagai ibu baru yang menyenangkan, maka anda bisa mengatur waktu serta energi yang anda miliki untuk menjalankan peranan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara dalam mengatur energi untuk menjadi seorang ibu baru dan merawat bayi baru lahir, yaitu sebagai berikut:

  1. Tidak perlu membandingkan dengan orang lain

Kondisi atau keadaan untuk menjadi seorang ibu baru memanglah berbeda, dan Anda jangan pernah membandingkannya dengan teman-teman Anda yang memang sudah berhasil untuk menjadi ibu baru. Mengapa? Karena mereka hanya akan membuat Anda merasa terbebani. Anda bisa mencari cara merawat bayi yang ampuh yang memang bisa membuat hati Anda merasa senang tanpa harus merasa terbebani dengan semua ini. Bukan hanya itu, Anda juga harus percaya dengan naluri Anda yang memang memiliki sifat keibuan.

  1. Mengatur jadwal Tidur

Kebiasaan Anda dalam begdang di malam hari hanya akan membuat Anda cepat merasa lelah di esok harinya. Dan hal inilah yang harus Anda atasi dengan baik, agar Anda bisa mengatur jadwal tidur Anda. Ketika si kecil tertidur, maka sesekali Anda bisa ikut beristirahat dengannya. Menjadi seorang ibu baru juga tetap harus ada dalam keadaan tenang serta rileks, hal ini bertujuan untuk mendukung produksi ASI yang optimal.

  1. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Kebutuhan nutrisi sangatlah penting Anda penuhi, karena selain untuk menjaga produksi ASI, nutrisi juga penting di perhatikan untuk menambah energi Anda, sehingga Anda tidak akan cepat merasa lelah. Anda bisa memenuhi kebutuhan makan siang Anda dengan porsi yang seimbang. Bukan hanya makan siang Anda, Anda juga harus memperhatikan apa yang menjadi cemilan Anda, konsumsilah cemilan yang memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti buah-buhan.

  1. Menghindari Stres

Kondisi ibu baru biasanya akan merasa tertekan, dan hal ini umum terjadi karena ibu baru kerap kali mengingat rutinitas serta merasa takut jika ia tidak bisa mengerjakan apa yang harus ia kerjakan dengan baik. Belum lagi beban untuk menjadi ibu baru yaitu merasa takut belum bisa menjadi ibu yang sempurna bagi si kecil.

  1. Berolahraga

Menjadi seorang ibu baru memang bisa membuat Anda merasa kesulitan guna menemukan waktu yang tepat untuk Anda berolahraga. Padahal dengan berolahraga, tubuh Anda akan menjadi kembali bugar. Ketika hal ini terjadi, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara berolahraga ringan yang di lakukan di dalam rumah. Ada beberapa pilihan diantaranya yang bisa Anda pilih, yaitu senam nifas yang memang baik untuk di lakukan bahkan bermanfaat bagi ibu yang telah melahirkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517