Cara Ampuh Mengatasi Serangan Vertigo

Penyakit vertigo merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian kepala, yang di rasakan sangat sakit tanpa bisa di tahan. Dan ketika seseorang mengalami serangan penyakit ini, maka biasanya aktivitas hariannya akan terganggu.

Untuk pengobatan jenis penyakit ini sebenarnya memang harus di konsultasikan dengan tim medis atau dokter, hal ini dikarenakan sakit kepala jenis ini bukanlah sakit kepala biasa, karena penyakit vertigo bisa beresiko menyebabkan penyakit lainnya yang lebih serius.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi serangan penyakit vertigo ini, yang memang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa harus merepotkan orang sekitar.

Sebuah study yang telah di lakukan oleh para ahli menyebutkan, bajwa hal utama yang memang bisa Anda lakukan ketika terserang penyakit vertigo yaitu dengan berbaring di tempat tidur senyaman mungkin. Anda bisa menggunakan bantal guna menahan bagian bahu Anda bukan bagian kepala. Sebelum Anda berbaring, Anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa gerakan yang ringan, guna meringankan rasa sakit kepala yang Anda rasakan karena penyakit vertigo ini, diantaranya seperti:

  1. Anda bisa menggerakan bagian kepala Anda 45 derajat ke sebelah kiri atau bahkan sebelah kanan, hal ini tergantung pada letak sumber serangan bertigo yang memang tengah Anda rasakan.
  2. Setelah Anda menggerakan bagian kepala Anda, cepatlah berbaring dengan posisi bahu berada di bagian atas bantal, dan julurkanlah bagian leher Anda.
  3. Anda harus memposisikan bagian kepala Anda jauh lebih rendah daripada bagian bahu Anda. Dengan posisi seperti ini, maka bagian telinga yang memang menjadi sumber dari vertigo ada di bagian posisi bawah.
  4. Anda dianjurkan untuk menahan posisi ini kurang lebih selama 30 detik.
  5. Setelah itu, tanpa harus mengangkat bagian kepala, cobalah Anda untuk menolehkan kepala 90 derajat ke bagian kanan, kemudian kembali tahan posisi itu kurang lebih selama 30 detik saja.
  6. Kemudian gerakkan seluruh bagian badan Anda dengan mengikuti kepala 90 derajat ke bagian kanan, dan kemudian kembali tahan posisi tersebut selama 30 detik.
  7. Setelah itu, sobalah untuk kembali duduk di bagian sisi kanan dengan rileks.

Jika Anda masih tetap mengelami serangan vertigo dalam jangka waktu yang cukup lama, maka Anda dianjurkan untuk melakukan langkah-langkah yang telah di sebutkan di atas sebanyak 3 kali dalam satu hari. Dan Anda bisa mengulanginya sampai serangan vertigo Anda menghilang dalam waktu 24 jam. Jika serangan tersebut terus berlanjut, maka Anda dianjurkan untuk segera menghubingi dokter, karena di takutkan serangan tersebut merupakan gejala penyakit lainnya yang lebih serius.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517