Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi yang Menyerang Si Kecil

Mengatasi sakit gigi. Sakit gigi bukan hanya terjadi atau menyerang orang dewasa, namun ternyata sakit gigi ini juga bisa menyerang buah hati Anda, bunda. Biasanya, ketika si kecil mengalami sakit gigi, ia akan sangat rewel, bahkan nafsu makannya akan berkurang.

Sakit gigi yang di alami si kecil umumnya dikarenakan adanya bagian gigi yang berlubang, atau bahkan ketika gigi bungsi si kecil akan tumbuh. Keadaan ini pastinya sangat mengganggu si kecil, sehingga wajib bagi Anda untuk terus memperhatikan keadaannya.

Dan jika Anda tidak ingin si kecil merasakan sakit gigi, maka Anda harus rajin-rajin mengingatkan si kecil untuk menjaga kesehatan giginya, dengan cara menyikat gigi secara rutin, memperhatikan setiap apa yang ia makan serta rutinnya memeriksakan gigi si kecil ke dokter, dengan begitu kesehatan gigi si kecil akan terjaga dan si kecil tidak akan mengalami sakit gigi.

Namun jika si kecil terlanjur mengalami sakit gigi, maka Anda bisa mengatasi sakit gigi yang menyerang si kecil dengan cara yang alami namun ampuh. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1. Berikan Pijatan Es Batu

Ketika si kecil terserang sakit gigi, hal utama yang harus Anda pikirkan yaitu mengurangi rasa sakit yang di rasakan si kecil, dan Anda bisa melakukannya dengan cara memberikan sedikit pijatan dnegan menggunakan es batu. Karena pemberian es batu ini mampu membantu si kecil untuk meredakan rasa sakit gigi yang ia derita, karena bagian yang diberikan es batu akan memberikan efek mati rasa, sehingga rasa sakit yang di rasakan si kecil bisa sedikit di redam dengan es batu tersebut.

2. Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih, lebih dikenal sebagai bumbu dapur yang wajib ada untuk melengkapi rasa pada setiap masakan. Ternyata bermanfaat juga dalam mengatasi sakit gigi yang diderita si kecil atau bahkan orang dewasa. Cara untuk penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menghalsukan bawang merah atau bawang putih yang sebelumnya telah Anda bersihkan, kemudian setelah benar-benar halus, letakkan bahan tersebut pada gigi atau gusi yang terasa sangat sakit, karena saripati dari kedua jenis bawang ini mampu meredakan rasa sakit yang diderita si ekcil.

3. Garam

Karena bawang merah atau putih memiliki bau yang menyenagt, pastinya si kecil akan sangat sulit untuk menerima apa yang kita berikan. Maka alternatifnya, Anda bisa memberikan larutan garam yang kemudian diberikan kepada si kecil untuk di kumurkan. Ingat ya bunda, hanya di kumurkan dan tidak boleh sampai tertelan, karena patsinya air tersebut sudah tercampur dengan beberapa bakteri yang akan membahayakan kesehatan tubuhnya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika si kecil mengalami sakit gigi. Semoga berhasil!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517