Cara Ampuh Mengatasi Mual Saat Hamil di Pagi Hari

Salah satu tanda dari kehamilan yang paling mencolok yaitu ditandai dengan mual-mual yang disertai dengan muntah. Nah, pada ingu hamil yang kerap kali mengalami mual-mual serta muntah pastinya bisa mengganggu kecukupan nutrisi yang memang di butuhkan oleh janin dalam kandungan selama kehamilan. Jika seperti itu, bagaimana mengatasi mual saat hamil? Agar asupan nutrisi yang dibutuhkan janin bisa tercukupi dengan baik.

Bagi ibu hamil yang memang kerap kali mengalami mual yang disertai dengan muntah, kerap kali menyebabkan perasaan malas untuk makan, sehingga nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan tidak bisa terpenuhi. Walaupun mual serta muntal tidak membahayakan kesehatan janin dalam kandungan, akan tetapi hal ini bisa mengganggu serta membuat ibu hamil merasa tidak nyaman, sehingga dibutuhkan cara mengatasi mual saat hamil.

Mual dan muntah ini di sebut juga dengan morning sickness, yang terjadi di pagi hari juga malam hari. Nah, berikut ini ada beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda di pagi hari, yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk menghilangkan rasa mual di pagi hari, maka Anda bisa mengkonsumsi biskuit di pagi hari. Atau bahkan Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan kering yang memiliki kandungan karbohidrat sebelum Anda turun dari tempat tidur. Anda bisa memilih makanan yang bisa Anda konsumi, seperti biskuit, sereal, roti, atau bahkan kerupuk.
  2. Ketika pagi hari, Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi air panas atau hangat yang di campurkan dengan perasan lemon, hal ini bisa mengurangi rasa mual Anda di pagi hari. Anda juga bisa mencampurkan lemon pada makanan, sehingga rasanya tidak terlalu asam dan tidak mengakibatkan masalah terhadap lambung Anda. Namun sebelum Anda akan mengkonsumsi air panas yang di campurkan dengan lemon, sebaiknya terlebih dahulu Anda dapat mengisi perut dengan makanan. Karena tidak semua ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang sama.
  3. Ketika terbangun di pagi hari, tenangkan terlebih dahulu diri Anda sebelum Anda mengkonsumsi menu sarapan pagi Anda. Biasanya ketika mencium bau masakan, hal ini akan memicu munculnya perasaan ingin muntah. Guna mengatasi hal ini, maka Anda bisa sejenak menenangkan diri Anda atau bahkan Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti youghert, pudding atau bahkan sereal.
  4. Ketika di pagi hari, sebaiknya Anda bisa menghindari makanan yang mengandung lemak, misalkan seperti gorengan atau bahkan makanan yang pedas. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi cemilan yang sehat yang memang terbuat dari berbagai jenis sayuran atau bahkan buah-buhan. Anda juga harus memperhatikan cara memasak beberapa menu makanan, termasuk sumber protein hewani, daging, telur atau bahkan ayam yang Anda masak, pastikan pasakan Anda benar-benar matang, sehingga menghindari perasaan mual ketika hendak menyantapnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517