Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil

Mengatasi Jerawat. Di masa kehamilan, keadaan hormon yang ada di dalam tubuh pastinya banyak membawa perubahan, dimulai dari bentuk badan, selera makan, sampai masalah kulit seperti jerawat. Anda pastinya akan merasa keasl, jika tiba-tiba bermunculan jerawat ketiika Anda hamil. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena masih ada cara untuk mengatasi jerawat pada ibu hamil.

Hindari Obat Jerawat

Sebelum Anda memutuskan untuk menghilangkan jerawat dengan beragam obat-obatan, maka sebaiknya Anda patut untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Beberapa kandungan di dalam obat untuk mengatasi jerawat tidak di anjurkan untuk di gunakan ibu hamil. Misalnya Accutane, jenis obat ini terbukti mampu menyebabkan cacat lahir pada bayi jika memang di konsumsi oleh ibu hamil.

Bukan hanya itu, kandungan retinol yang ada di dalam obat jerawat pada ibu hamil juga sangat tidak di anjurkan untuk ibu hamil, hal ini dikarenakan kandungan Vitamin A dengan jumlah yang banyak justru akan membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.

Bukan hanya itu, walaupun jerawat yang Anda alami tergolong jenis jerawat yang parah, alangkah lebih baik lagi jika Anda melakukan perawatan untuk mengobati dengan cara laser atau bahkan chemical peeling dengan tujuan untuk menghindari efek samping yang mungkin saja terjadi pada janin yang ada di dalam kandungan.

Perawatan Alamiah

Bukan hanya itu, kedua jenis kandungan obat jerawat topical seperti beta-hydroxy acid (BHA) juga salicylic acid, yang memang di yakini mampu menyerap ke dalam kulit juga masih belum terbukti aman digunakan oleh ibu hamil.

Hal ini juga berlaku untuk jenis obat jerawat yang memiliki kandungan benzoyl peroxide. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda harus bisa menghindari obat-obatan tersebut ketika Anda hamil.

Namun, jika jerawat yang di alami sudah sangat parah serta mengganggu Anda, maka sebaiknya Anda konsultasikan hal tersebut kepada dokter guna mencari tahu cara untuk mengatasi jerawat yang menyerang Anda ini.

Dan hal yang paling mudah untuk Anda lakukan yaitu, dengan cara rutin membersihkan keadaan kulit Anda, khususnya pada bagian wajah ketika sehabis berpergian, hal ini bertujuan untuk menjaga keadaan kulit Anda agar tetap bersih juga sehat.

Bahkan Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik serta memperbanyak mengkonsumsi air putih agar bisa membantu Anda mengurangi serta mencegah munculnya jerawat baru.

Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya, yaitu Anda tidak dianjurkan untuk memencet jerawat. Bukan hanya akan terasa menyakitkan, namun dengan Anda memencet jerawat, hal ini juga bisa menimbulkan bekas pada bagian kulit yang akan sangat sulit untuk di hilangkan. Pastinya Anda ingin tampil dengan cantik bukan? Jika seperti itu, mulailah rawat kulit Anda dari sekarang.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517